Deretan Hasil Oke Inter Ditahan Bologna

Inter Milan tidak sukses untuk meneruskan tren hasil baik di giornata kelima Serie A. Tertinggal lebih awal, Inter perlu merasa puas dengan skor imbang 1-1 di merkas Bologna.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (20/9/2017) dinihari WIB di Stadion Renato Dell’Ara, Inter sukses memberi ancaman pada pertahanan Bologna di menit ke 2 dan 4 lewat Antonio Candreva.

Tetapi, kemudian tim yang di besut oleh Luciano Spalletti tertekan pada babak pertama. Simone Verdi menjadi momok untuk Inter dengan antarkan Bologna unggul pada menit 32 hingga turun minum.

Pada babak kedua Inter mulai bangun dengan lancarkan serangan lewat sisi kanan dan kiri. Tetapi, cetak angka untuk membuat skor imbang akhirnya baru hadir pada menit 77 lewat titik penalti yang di eksekusi oleh Mauro Icardi.

Lewat hasil seri ini Inter layak berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 13 poin lewat 5 pertandingan. Tetapi, mereka berpeluang untuk turun dari urutan teratas kalau pada hari Kamis (21/9/2017) dinihari WIB nanti, Juventus dan Napoli raih hasil positif.

Sedangkan tim yang di besut oleh Roberto Donadoni tersebut ada di urutan 11 dengan catatkan 5 poin lewat 5 pertandingan.

Di menit kedua Candreva menyisir sisi kanan untuk lakukan tusukan dan kirim umpan ke depan gawang Bologna. Umpan tengah berusaha disambut Joao Mario, tetapi ia tidak berhasil menyambar bola.

Selang 2 menit selanjutnya Candreva mendorong pertahanan Bologna lewat sisi kanan. Ia lesatkan umpan ke jantung pertahanan Bologna, tetapi bola masih dapat dikeluarkan Filip Helander.

Pada menit kesembilan gantian Bologna yang memberi ancaman ke gawang Inter. Verdi menyusul bola liar dan lesatkan tendangan keras ke tiang dekat, tetapi bola sukses diamankan Handanovic.

Bologna kembali raih kesempatan dari kaki Verdi. Pemain yang memegang nomor punggung 9 tersebut lakukan tusukan ke area depan penalti dan lesatkan tendangan keras dari jarak jauh, tetapi bola masih melambung di atas gawang Inter.

Verdi sungguh jadi momok bagi Inter pada pertandingan ini. Di menit 32 ia sukses lesatkan cetak angka untuk antarkan Bologna unggul dengan skor 1-0. Verdi raih ruang kosong di tengah dan dorong bola sedikit ke depan area penalti untuk lesatkan bola ke sisi kiri gawang Inter.

Pada akhir babak pertama Inter miliki peluang untuk samakan skor. Ivan Perisic berlari dari sisi kiri dan kirim umpan silang ke pertahanan Bologna, tetapi Mauro Icardi yang ada lebih dekat dengan bola tidak berhasil lakukan sontekan ke dalam gawang lawan. Bologna masih unggul dengan skor 1-0 sampai turun minum.

Verdi kembali mengancam gawang Inter saat babak kedua baru berlangsung 4 menit dengan sepakan bebas. Verdi arah bola ke bawah pagar hidup Inter dan kesisi kanan tiang gawang. Tetapi, bola masih melebar dari target.

Pada menit 77 eksekusi penalti Icardi sukses membuat skor jadi 1-1 usai sepakannya membuat Mirante terkecoh dan bola meluncur deras ke dalam gawang. Laga pun berkahir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Bologna: Mirante; M’Baye, Gonzalez, Helander, Masina; Poli (Taider 72′), Pulgar, Donsah; Verdi, Petkovic (Okwonkwo 88′), Di Francesco (Palacio 74′).

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Valero (Gagliardini 86′); Candreva (Brozovic 82′), Joao Mario (Eder 50′), Perisic; Icardi