Derby Manchester Menjadi Ajang Pemain Mahal

Sehari menjelang dimulainya pertandingan terbesar minggu ini derby Manchester Sabtu besok 10 September 2016, pertandingan diyakini akan menjadi pertandingan dengan aksi beradu balas goal antar kedua kubu. Pertandingan ini juga dinilai menjadi pertandingan dengan 2 klub yang memiliki total jumlah pemain termahal yang akan diturunkan. Manchester United menjadi klub yang memiliki persentase nilai pemain yang jauh lebih mahal.

Derby Manchester Menjadi Ajang Pemain Mahal

Tercatat dari 22 pemain yang akan di bawa Mourinho esok, total harganya mencapai £670 juta. Dari 11 pemain yang diprediksi akan dimainkan sejak awal pertandingan saja, pemain-pemain Jose Mourinho ini memiliki nilai mencapai £350,55 juta dan tentunya pemain dengan nilai tertinggi adalah Paul Pogba dengan menyumbang £93,5 juta.

Penilaian ini sedikit menurun karena Zlatan Ibrahimovic di datangkan Manchester United dengan status bebas transfer tanpa mengeluarkan dana apapun kepada Paris Saint Germain klub sebelumnya. Untuk kubu Pep Guardiola diyakini dari 11 pemain awalnya akan mencapai sampai dengan £321,85 juta. Kevin De Bruyne yang didatangkan dari Schalke04 ini menjadi pemain dengan nilai transfer termahal bagi skuat Guardiola dengan nominal £54,5 juta. Pada peringkat kedua diduduki oleh John Stones dengan nilai transfer sebesar £50 juta.

Rekor pertandingan derby Manchester musim ini melampaui pertandingan El Clasico di La Liga antara Real Madrid melawan Barcelona pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, total harganya mencapai £562 juta dari kedua kubu Real Madrid dan juga Barcelona.

Adapun derby Manchester ini disebut sebagai EL Clasico nya Inggris, dimana dua sosok pelatih macam Pep Guardiola dan Jose Mourinho menjadi daya tarik lebih bagi Premier League musim 2016/17.