Derby Madrid Pertama Di Wanda Metropolitano

Derby MadridEl Derbi Madrileno atau Derby Madrid pertama musim ini akan diselengarakan pada pekan ke-12 La Liga Spanyol. Atletico Madrid yang kali ini berstatus sebagai tuan rumah akan menjamu Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Pertandingan itu akan digelar pada hari Minggu (19 November 2017) dinihari WIB. Kedua tim mempunyai poin yang sama menatap laga itu. Real Madrid ada di posisi ketiga sementara Atletico Madrid satu tingkat di bawahnya, dengan koleksi 23 poin.

Los Galacticos masih unggul head-to-head atas Los Roajiblancos. Dalam 217 kali pertemuan, El Real memetik kemenangan sebanyak 109 kali, 53 pertandingan berakhir imbang, serta 55 kali menelan kekalahan. Salah satu kekalahan itu didapat saat melakukan lawatan kunjungan ke kandang Atletico Madrid musim lalu. Tim asuhan Diego Simeone itu memetik kemenangan 2-1 di ajang Liga Champions.

Dalam lima pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid, Real Madrid mempunyai rekor cukup bagus. Los Blancos menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali. Anak-anak asuh Zinedine Zidane itu jelas tidak ingin terpeleset lagi, kalau tidak tertinggal lebih jauh lagi dari Barcelona.

Pemuncak klasemen sementara, Barcelona akan memainkan laga lebih dulu di pekan ini. Mereka akan menjalani pertandingan kontra Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (18 November 2017) malam WIB. Tim besutan Ernesto Valverde itu masih belum terkalahkan dalam 10 pertandingan. Mereka membukukan 10 kemenangan dan satu hasil imbang hingga belum terkejar di puncak klasemen dengan raihan 31 poin.

Calon lawan Barca, Leganes sendiri sedang berada dalam periode negatif dengan menelan dua kekalahan berturut-turut yakni melawan Sevilla dan Valencia. Oleh karena itu, wajar kalau Barca yang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Sementara itu, Valencia akan menjalani lawatan ke kandang Espanyol akhir pekan ini. Pertandingan di RCDE Stadium itu akan diselenggarakan pada hari Minggu (19 November 2017). Los Che akan berusaha mempertahankan rekor belum terkalahkan dalam 11 pertandingan.