Derby London Dikuasai Arsenal

Arsenal tegaskan kalau statusnya sebagai penguasa di London lewat hasil oke atas Crystal Palace. Derby London pun menjadi panggung untuk pemain Arsenal Alexis Sanchez.

Arsenal raih hasil oke ketika melangsungkan laga di kandang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League. Melangsungkan laga pada hari Jumat (29/12/2017) dini hari WIB di Selhurst Park, The Gunners raih hasil oke dengan skor 3-2.

Alexis Sanchez jadi bintang kemenangan Arsenal pada pertandingan itu. Pemain penyerang yang berasal dari Chile tersebut berhasil ciptakan 2 angka ke gawang Palace.

Ini adalah hasil oke yang ke 120 untuk Arsenal lewat pertandingan derby London. Tidak ada tim London lain yang miliki catatan hasil oke lebih dari Arsenal.

Berikut merupakan data dan fakta dari pertandingan antara Arsenal dan Palace:

– Arsenal menangkan laga derby London di Premier League (120) lebih banyak dibanding tim lainnya.

– Roy Hodgson cuma menang 1 kali lewat 12 pertandingan terakhir berhadapan dengan The Gunners (D3 L8).

– Sanchez terlibat pada 13 cetak angka lewat 15 laga derby London terakhirnya di ajang Premier League (10 cetak angka, 3 kali assist).

– Wilshere saat ini telah menjadi starter lewat 4 pertandingan di ajang Premier League dengan berturut-turut untuk pertama kalinya sedari bulan Maret 2014.

– Crystal Palace tidak berhasil bukukan clean sheet lewat 10 laga markas terakhir di liga, langkah paling lama sedari bulan Mei 2015 (15).

– Zaha catatkan 3 kali assist lewat 2 pertandingan terakhir di ajang Premier League berhadapan dengan Arsenal.

– Townsend ciptakan angka dan catatkan assist lewat 1 laga liga untuk ketiga kalinya dan pertama kalinya sedari bulan April 2016 untuk Newcastle berhadapan dengan Swansea.