Demi Trofi Juara, Sokratis Bisa Saja Tinggalkan Borussia Dortmund

 

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos tak menutup kemungkinan hengkang dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas ini. Hal itu didasarkan hasratnya untuk meraih titel juara.

Pemain tengah berkebangsaan Yunani itu telah memasuki tahun keempatnya bersama Dortmund, usai sebelumnya direkrut dari Werder Bremen tepatnya di musim panas 2013 silam. Akan tetapi, hingga saat ini Sokratis cuma bisa mengantongi 2 Piala Super Jerman sedangkan untuk titel Bundesliga belum pernah sama sekali.

Hal ini pun tak lepas dari kesulitan yang kerap diarasakan Dortmund untuk menyaingin Bayern Munich dalam turnamen domestik khususnya dalam Bundesliga, apalagi bersaing dalam rivalitas tingkat Eropa. Persoalan itu tampaknya disebabkan banyak pemain topnya yang memilih angkat kaki.

Sokratis sendiri masih terikat kontrak hingga 2 tahun mendatang di Westfalen. Namun, dia bisa saja hengkang dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

“Aku mau terus tampil hingga nanti umurku menginjak 33 maupun 34 tahun, namun aku belum memutuskan soal apakah akan terjadi di klub ini maupun di klub lain. Usai musim ini berakhir ada waktu yang cukup buat menentukan masa depanku,” ungkap Sokratis seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saat ini, saya merasa ada sesuatu yang kurang. Kalau Anda masih di usia belia, Anda mempunyai banyak waktu unntuk meraih banyak hal, namun aku tak lagi terbilang muda. Aku memang memiliki banyak waktu buat diriku dan aku betul-betul berhasrat untuk meraih sebuah gelar juara.”

“Walaupun begitu, untuk sekarang ini tampaknya masih terlalu dini untuk membahaskan langkah baru di musim depan. Sebab di bursa transfer musim panas, ada banyak hal yang dapat saja terjadi, para pemain bisa datang dan pergi,” lanjut Sokratis menambahkan.

Di samping itu, Sokratis pun masih berpeluang untuk meraih titel pertamanya di periode akhir ini, tepatnya dalam partai final Piala DFB yang mempertemukan Borussia Dortmund kontra Eintracht Frankfurt, pada hari Minggu (28/5/2017) nanti.