Demi Piala Dunia, Mateo Kovacic Rela Pindah Dari Jawara Liga Spanyol

Mateo Kovacic Real Madrid to Tottenham Hotspur, Mateo Kovacic Real Madrid, to Tottenham Hotspur, Mateo Kovacic, Real Madrid to Tottenham Hotspur, Mateo Kovacic to Tottenham Hotspur, Real Madrid, Premier Legaue, Liga Inggris, Liga Spanyol, La Liga
Mateo Kovacic Real Madrid to Tottenham Hotspur

Mateo Kovacic dikaabarkan tertarik untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini untuk mengamankan waktu bermain secara reguler dan mendapatkan karirnya kembali ke jalur semula. Hal ini diungkapkan oleh media asal Spanyol Don Balon, yang menuliskan bahwa gelandang Los Blancos itu ingin mengamankan posisinya di timnas Kroasia dimana Piala Dunia kurang dari satu tahun lagi. Ia pun sempat meminta izin Zinedine Zidane untuk pindah dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

Mateo Kovacic merupakan pemain yang direkruyt Real dari Inter Milan pada musim panas 2015 dengan tebusan sebesar 29 juta Euro. Saat itu pemain internasional Kroasia yang secara global dianggap sebagai salah satu prospek muda yang paling menarik di Eropa.

Namun pemain asal Kroasia tersebut telah gagal untuk menetapkan dirinya sebagai pemain reguler dalam pengaturan tim pertama Zinedine Zidane di Bernabeu, dimana pemain seperti Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos merupakan sosok yang tak terpisahkan di jantung lini tengah Real Madrid.

Sementara Kovacic hanya mampu tampil di 73 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim terakhir Los Blancos, itupun dia hanya berhasil memulainya dari 35 pertandingan saja. Meski demikian, dia telah mampu memberikan kecemerlangan dirinya dalam dua tahun terakhir dan terus menarik minat sejumlah klub di seluruh Eropa.

Diyakini klub yang memimpin perburuannya saat ini adalah Tottenham, yang kabarnya telah melakukan penawaran resmi pertama mereka, namun ditolak oleh Real Madrid. The Lilywhites memang sangat sepi di bursa transfer sejauh ini, dan kepindahan Kyle Walker ke Manchester City,  menjadi satu-satunya pergerakan penting Tottenham di bursa transfer musim panas ini.

Mauricio Pochettino, diyakini sangat ingin memperkuat skuadnya menjelang musim 2017/18 yang akan datang dan ingin meningkatkan tantangan bagi gelar Premier League. Ia pun coba mencari bala bantuan di berbagai posisi musim panas ini, dengan lini tengah dikabarkan menjadi prioritas, walaupun pada kenyataannya belum ada satupun yang berhasil.

Di tengah lapangan, pemain seperti Eric Dier, Victor Wanyama dan Mousa Dembele telah melakukan pekerjaan yang memuaskan untuk Pochettino. Tapi, Dier sering turun kembali ke unit pertahanan setiap kali bos Tottenham mengubah sistemnya dan membiarkan duo terakhir hanya sebagai dua pilihan yang dia miliki.

Dengan demikian, Kovacic telah muncul sebagai target yang layak untuk Pochettino. Peluag untuk mengamankan posisi dilini tengah menjadi semakin kecil dengan kedatangan Dani Ceballos. Karena itu, dengan tujuan untuk dapat lolos menjadi tim utama Kroasia di Piala Dunia tahun depan, pemain berusia 23 tahun itu kini siap untuk pindah dari ibukota Spanyol.

Namun saat ini masih harus dilihat apakah Spurs dapat mengamankan jasa dari target mereka, atau mereka memasrahkan untuk dilepaskan jika beberapa pelamar lain muncul dalam perlombaan untuk menandatanganinya musim panas ini dan mencari yang lebih terjangkau.