Demi Petr Cech, Arsenal Rela Singkirkan Kiper Andalan

Demi Petr Cech, Arsenal Rela Singkirkan Kiper Andalan
Demi Petr Cech, Arsenal Rela Singkirkan Kiper Andalan

Jose Mourinho tampaknya harus bersiap kehilangan kiper cadangan mereka, Petr Cech. Pasalnya, Arsenal tampaknya telah bersiap untuk membawa Cech merumput di Emirates Stadium. Terlebih lagi hal tersebut dikuatkan dengan ucapan dari pelatih dari sang kiper, Christophe Lollichon. Lollichon mengungkapkan bahwa Cech telah bersedia untuk bergabung bersama The Gunners.

Musim lalu, memang menjadi musim yang mengesalkan bagi Cech. Pasalnya, ia lebih sering berada di bangku cadangan oleh Jose Mourinho. Ia kalah saing dengan Thibaut Courtois. Hal itulah yang membuatnya ingin segera hengkang dari The Blues. Ia ingin menjadi kiper yang diandalkan bagi klub dan juga mencetak lebih banyak clean sheets bagi klub.

Keinginan Cech tersebut rupanya disambut hangat oleh Arsenal. Arsene Wenger rupanya juga telah melakukan gerakan dengan bersedia melepas kiper andalannya, David Ospina. Ospina tampaknya akan segera dilepas oleh Arsenal dan menjualnya ke klub asal Turki, Fenerbahce. Ospina dilepas dengan harga 3,9 juta Poundsterling atau setara dengan 82,4 miliar Rupiah.

Ospina musim lalu tampil begitu impresif di bawah gawang The Gunners. Dalam 18 kali penampilannya bersama Arsenal, ia menciptakan 8 clean sheets. Ia juga berhasil membuat Arsenal meraih kemenangan sebanyak 13 kali dengan 18 laga yang ia lakukan. Tak hanya itu saja. Ia juga melakukan 35 kali penyelamatan di bawah mistar gawang. Artinya, ia melakukan penyelamatan sebanyak 1,94 kali dalam satu pertandingan.