Demi Liga Champions, PSG Ingin Gantikan Unai Emery?

Jose Mourinho, Antonio Conte, PSG
PSG ingin rekrut Jose Mourinho atau Antonio Conte?

 

Dengan kedatangan superstar Spanyol Neymar dan pemain muda berbakat Prancis Kylian Mbappe, Presiden paris Saint Germain yaitu Nasser Al-Khelaifi ,ingin membawa salah satu manajer berperingkat tinggi untuk dapat menggantikan manajer mereka saat ini yaitu Unai Emery, terutama jika Ia gagal meraih gelar juara Liga Champions. Hal ini diungkapkan oleh media The Mirror yang mengungkapkan juga bahwa target mereka berikutnya adalah dua pelatih yang saat ini bermain di Premier League, Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Di bawah asuhan Emery, PSG sempat kehilangan sebauh gelar di Ligue 1 pada musim lalau dimana mereka tertinggal delapan poin dengan rivalnya AS Monaco, serta dan mengalami kekalahan memalukan saat menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Khelaifi sendiri sudah lama ingin membawa kejayaanLiga Champions ke Parc Des Princes dan bersedia memberi sanksi untuk mengganti dengan manajer baru di musim panas mendatang.

Disisi lain Antonio Conte dan Jose Mourinho telah mengalami musim yang sulit di klub masing-masing. Conte belum mendapat dukungan dana yang dia inginkan dalam mengejar target transfer musim panasnya sementara Mourinho juga tak jauh berbeda mengeluh tentang kecakapan finansial rivalnya, yang saat ini memimpin klasemen yaitu Manchester City.

PSG pun mendapat angin segar dimana Conte sempat mengungkapkan ketidakpastiannya untuk menjadi manajer Chelsea di musim depan, dan mengatakan bahwa “semuanya mungkin terjadi”. Padahal dimusim pertamanya kemarin, Conte telah mampu membawa klubnya meraih gelar jaura Premier League menggantikan Mourinho ditahun sebelumnya.

Ia pun mematenkan formasi 3-4-3 yang membuat timnya menang 13 pertandingan secara beruntun,namun, kegagalan untuk mendatangkan target pengalihannya telah menyebabkan gesekan antara hierarki Conte, Dikabarkan Ia akan pindah klub sebelum kontraknya berakhir pada 2019.

Di sisi lain, Mourinho telah diberi dana yang bagus untuk mengejar target di musim panasnya kemarin dimana ia telah memoboyon Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victpr Lindelof yang masuk ke squad, namun Mourinho yakin timnya gagal memperkuat di belakang dibandingkan dengan Manchester City, yang akan menghabiskan banyak uang untuk menandatangani full-back.

Jika masalah tentang royalnya klub demi mendatangkan pemain, PSG sepertinya bisa menjadi pilihan yang menarik bagi keduanya, dengan gaji yang sangat besar dan dukungan dewan untuk target transfer baru yang menunggu mereka.