Demi Alexis Sanchez, Arsenal Berikan Rp 5,1 Miliar per Minggu

Arsenal siap memberikan penawaran yang terbaru untuk menjaga sang pemain andalan, Alexis Sanchez tetap memperkuat tim. Klub London Utara tersebut memberikan kontrak anyar untuknya dengan gaji sekitar 300 ribu pound sterling atau Rp 5,1 miliar, per minggunya.

Beberapa media menyebutkan jika ini menjadi usaha berat dari Arsenal untuk menjaga pemain terbaik mereka ini untuk tetap berada dalam tim dan bermain di Emirates Stadium.

The Gunners sejatinya sudah memberikan penawaran sekitar 225 ribu pound sterling atau Rp 3,8 miliar, yang dapat semakin naik sehingga 275 ribu pound sterling atau Rp 4,7 miliar, jika melakukan performa seperti yang diinginkan oleh pihak klub. Namun, semua itu tidak digubris oleh Sanchez.

Pasalnya, pemain dari Chile itu diketahui baru bersedia melakukan diskusi jika pihak manajemen memberikan gaji sekitar 300 ribu pound sterling. Saat ini, setelah Arsene Wenger dan The Guners bersedia memberikan yang dia mau, Sanchez belum angkat bicara mengenai kontrak baru yang disodorkan padanya.

Kontrak Alexis Sanchez dengan Arsenal memang akan segera usai di tahun yang akan datang. Ketidakberhasilan The Gunners memperbaharui kontraknya menjadikan pemain dari Chile tersebut dapat saja meninggalkan klub ini tanpa bayar atau gratis dan pastinya ini menjadikan klub ini merugi.

Walau begitu, sang pelatih yakni Arsene Wenger mengungkapkan telah siap dengan segala resiko yang akan mereka dapatkan dengan keputusan tersebut. Termasuk, bersiap memaksimalkan adanya Sanchez dan mengharapkan pemain ini dapat menolong The Gunners kembali melaju ke babak Liga Champions musim mendatang.

Namun, nampaknya Arsene Wenger tidak dapat memainkan Alexis Sanchez di dua laga awal Liga Inggris 2017/2018, kontra Leicester City serta Stoke City, pasalnya, sang pemain mendapat cedera di bagian perutnya.