Dembele Tak Terbebani Harga Mahalnya

ousmane dembeleOusmane Dembele merapat ke Barcelona bukan sebagai pengganti Neymar. Dembele mengaku tak terbebani oleh banderol transfernya yang amat tinggi.

Winger muda berusia 20 tahun tersebut merapat ke raksasa Katalan usai ditebus dengan banderol awal senilai 105 juta euro. Transfer Dembele sekaligus mematahkan rekor transfer termahal klub ketika memboyong Luis Suarez dari Liverpool tiga tahun silam.

Di klub barunya, Dembele akan mengenakan nomor punggung 11, yang sebelumnya jadi milik Neymar. Pesepakbola Prancis tersebut niscaya bakal langsung mengemban ekspetasi guna melengkapi trio Azulgrana yang ditempati Suarez dan Lionel Messi.

“Terdapat perbedaan sangat besar antara Neymar dangan saya,” ungkap Dembele sebagaimana dilansir ESPNFC. “Saya baru menjalani karier sepakbola profesional dalam dua tahun, tetapi Neymar dalah salah seorang pesepakbola terbaik dunia.”

“Saya masih muda dan terus berusaha untuk bertumbuh setiap waktu,” sambung dia.

“Saya datang ke klub ini bukan untuk menggantikan Neymar. Barca mengontrak saya untuk menempati sebuah tempat dan saya sudah datang demi memberikan segenap kemampuan saya di tempat tersebut.”

Dembele sendiri menyetujui kontrak dengan durasi lima musim bersama Barca. Ia juga telah dipresentasikan ke depan publik.

“(Harga transfer) bukanlah sebuah tekanan,” sambung Dembele di Washington Post. “Pasar saat ini sudah jauh berubah.”

“Hal yang paling penting sekarang ialah saya menjalankan tugas dengan baik di atas lapangan. Saya tak akan terpengaruh oleh jumlah biaya transfer.”

Dembele berpeluang melakoni debutnya bersama Barca ketika bentrok dengan Deportivo La Coruna pada 10 September mendatang usai jeda internasional.