Dembele dan Aubameyang Hengkang, Ini Aturan Baru Borussia Dortmund ke Pemainnya

ousmane dembele dan Pierre-emerick aubameyangBorussia Dortmund sepertinya menjadikan Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pelajaran untuk membina pemainnya lebih baik lagi. Baru-baru ini, pihak klub memberikan peringatan untuk para pemain mereka untuk tidak mencontoh kedua pemain yang sudah hengkang tersebut jika tidak ingin memperoleh sanksi tegas.

Borussia Dortmund menjual Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang pada dua musim belakangan ini. Dembele menjadi pemain pertama yang dilepas ke Barca senilai 105 juta euro di musim yang lalu, dilanjutkan dengan Aubameyang yang hengkang ke Arsenal dengan harga 63,75 juta euro.

Walau begitu, hengkangnya kedua pemain andalan tersebut ternyata mencatatkan kisah tak menyenangkan untuk Dortmund. Dua pemain tersebut memang sebelum meninggalkan klub sering bertingkah yang buruk demi harapannya untuk segera dijual dilakukan pihak klub.

Dembele sendiri pernah tak ikut latihan bersama tim tanpa alasan jelas jelang proses transfernya ke Barca. Begitu juga dengan Aubameyang yang menghilang dari rapat tim jelang laga besar mereka, dengan alasan yang tak jelas pula.

Itu menjadikan Dortmund harus bertindak tegas pada pemainnya kini supaya peristiwa yang sama tak terjadi lagi. Die Borussen pun menetapkan aturan baru.

“Di Kamis kemarin, saya mengatakan pada skuat dan pemain baru lainnya untuk tak mencontoh perilaku dua mantan pemain tersebut. Jika tidak, maka pemain tersebut akan ditindak tegas,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Menurut Watzke, pemain tersebut adalah orang yang menekan manajemen, tampil tak fokus dan melaksanakan mogok bermain. Jika hal tersebut terjadi maka pemain tersebut dipastikan tidak akan masuk dalam tim utama atau malah menempati tribune penonton.

Borussia Dortmund saat ini menjadi tim di posisi keempat di klasemen sementara Bundesliga dengan mencatatkan 34 poin. Mereka selisih 19 poin di bawah rival mereka, yakni Bayern Munich.