Dele Alli Kapten Masa Depan Inggris

dele alli

Pemain tengah Liverpool dan Tim Nasional Inggris Adam Lallana meyakini Dele Alli bisa menjadi kapten The Three Lions di masa depan. Lallana melihat Alli amat kuat secara psikologis.

Dele Alli bermain cemerlang di dua musim belakangan bersama Tottenham Hotspur. Dirinya juga selalu tampil oke memperkuat tim nasional Inggris.

“Alli seorang pemain yang luar biasa. Dia telah jadi pemain top di Premier League maupun timnas. Saya menyukai gaya bermainnya. Dia tak takut apapun dan pemberani,” kata Lallana seperti dilansir Soccerway.

“Namun orang di luar sana harus tetap sabar menunggu dia. Usianya masih muda dan bermain di atas usianya. Bahkan dia belum genap 21 tahun. Rasanya penting kita tak terbawa oleh suasana.”

“Seluruh pemain punya sikap berbeda, dan itulah mengapa Alli unik dan memiliki talenta spesial. Saya rasa Alli merupakan tipe orang yang secara psikologis sangat kuat.”

Walau tampil oke, Alli sempat dicibir lantaran menerima kartu merah saat melawan Gent di Liga Europa. Musim ini dia juga telah mengkoleksi kartu kuning sebanyak lima kali.

“Ia masih muda, namun anda bisa menyaksikannya menjadi kapten timnas di masa depan. Dia akan menjadi pemain besar, dan ban kapten mungkin memberinya tanggung jawab. Alli masih berkembang dan tubuh, itulah sebabnya dia masih melakukan hal konyol. Memberi dia jabatan kapten bakal membantunya tumbuh lebih cepat.”

“Saya tak berpikir Dele Alli harus jadi kapten sekarang, karena Gary Cahill merupakan pilihan yang jelas untuk Piala Dunia selanjutnya, namun suatu saat saya bisa melihat itu betul-betul membantunya mengeluarkan kemampuan terbaik,” Lallana menambahkan.