Dele Alli Dihukum, Arsenal Dan Bayern Wajib Bayar Denda

Pemain sepakbola dari Tottenham Hotspur yakni Dele Alli memperoleh hukuman yang begitu sulit karena perolehan kartu kuning kedua untuknya. Di sisi lain, Arsenal dan Bayern Munich mendapat sanksi denda.

UEFA merilis pernyataan bahwa Dele Alli dihukum larang tiga laga kompetisi Eropa di musim yang akan datang. Hukuman tersebut diperoleh oleh Alli usai mendapat kartu merah karena melanggar aturan dengan tekel mematikan pada pemain Gent, Brecht Dejaegere, dalam putaran yang kedua di babak 32 besar Liga Europa yang dilaksanakan di Wembley, bulan lalu.

Sanksi tersebut berlaku untuk semua laga kompetisi Eropa dari klub. Itu membuatnya akan menepi dari tiga laga awal di Liga Champions, jika Tottenham Hotspur melaju ke babak selanjutnya. Atas kejadian tersebut, Alli melukai tulang kering Dejaegere. Tetapi, masalah sudah usai setelah dirinya minta maaf.

” Dele Alli sudah minta maaf pada saya dan dia bersikap baik. Dia merupakan pemain yang baik. Kami dalam kondisi yang bugar kini. Karena inilah dunia sepakbola. Aku sudah menyaksikan kejadian tersebut dan memang dapat lebih buruk. Saya rasa dia tidak tak sengajar dan dia langsung minta maaf pada saya, ” ucap Dejaegere.

Di sisi lain, UEFA juga memberikan sanksi pada Arsenal dan Bayern Munich dengan denda sekitar 3.400 poundsterling atau Rp 56,5 juta dan 2.600 poundsterling atau Rp 43,2 juta. Pasalnya terdapat beberapa kejadian dalam laga dengan keberhasilan Bayern atas Arsenal untuk babak 16 besar Liga Champions, di Emirates.

Denda yang diberikan pada Arsenal dikarenakan seorang fans yang dapat masuk ke lapangan. Walau akhirnya, pelaku langsung diamankan. Lalu, Bayern Munich mendapat denda karena fans mereka yang melempat gulungan kertas ke lapangan. Kedua klub tersebut dinilai melanggar kode disiplin UEFA.