Del Piero Sebut Tiga Alasan Mengapa Anda Harus Jagokan Juve di Final Liga Champions

Akhir pekan ini semua mata pasti akan tertuju pada final Liga Champions 2016/17 yang mempertemukan dia tim hebat dari Italia, Juventus kontra tim La Liga Spanyol, Real Madrid. Kedua tim ini diagendakan akan melakukan kick off pada hari Minggu, 4 Juni 2017 bertempat di Stadium Millenium Cardiff, Wales pada pukul 01:45 WIB.

Membaca situasi yang sedang terjadi dari segi persiapan dan hal apa pun yang menyangkut Juve dan Madrid, legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero meyakini jika Bianconeri akan mampu mengalahkan dominasi serangan EL Real. Disini Del Piero menyadari bahwa Madrid adalah lawan berat, akan tetap JUve akan menang dan menjadi juara baru.

Pada kesempatan terbuka, Del Piero sempat mendapatkan beberapa pertanyaan dari media perihal Final UCL. Salah satu pertanyaan datang perihal mengapa Del Piero begitu yakin JUve akan keluar sebagai juara.

Sang legenda pun menjawab dengan mengeluarkan tiga alasan yang wajib dijadikan bahan pertimbangan, dimana Del Piero menyebut tiga nama. Tiga nama itu adalah sang kiper kawakan, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio. Bisa diartikan bahwa ketiga nama ini merupakan kunci Juve untuk bisa mengendalikan permainan.

“Tiga alasan untuk Anda pikirkan dan mulai mempercanyai? Buffon, Chiellini, Marchisio. Tiga pemain, tiga rekan, tiga sobat,” jawab Del Piero dalam sesi wawancara dengan media Italia.

“Tiga alasan yang menurut saya pantas, mereka pernah satu rumput dipentas Serie B, mereka harus menuntaskan pekerjaan ini. Untuk Juve, untuk semua pendukung, untuk kami semua yang dahulu juga berada disana,”

Juventus datang ke Cardiff dengan modal double winner usai menjuarai Coppa Italia dan meneruskan dominasi keenam beruntun juara Serie A. Kini pasukan Massimiliano Allegri mengincar treble untuk pertama kalinya dalam sejarah sekaligus akan menjadikan mereka tim ke-9 sebagai tim dengan raihan treble dalam satu musim.

“Anda bisa mereka menutup musim dengan gelar Liga Champions, setelah enam Scudetto beruntun, mereka akan melakukan sesuatu yang legendaris. Mereka akan menulis ulang sejarah di klub ini,” tutup Del Piero.