Debut Mengesankan Lukaku

Romero LukakuPenyerang Manchester United, Romelu Lukaku berhasil membukukan dua gol dalam penampilan perdananya bersama MU di Premier League. Ini menjadi debut yang mengesankan untuk penyerang yang direkrut dengan harga mahal oleh MU ini.

Lukaku mencetak dua gol pertama The Red Devils saat mengalahkan West Ham United dengan skor 4 – 0, pada hari Minggu (13 Agustus 2017) malam WIB. Dua gol lainnya tercatat masing-masing atas nama Anthony Martial dan Paul Pogba.

Dua gol ini menjadi semacam pelepas tekanan untuk Lukaku di awal musim ini, menyusul harga mahal untuk merekrutnya. MU harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling ke Everton untuk menebusnya, itu belum termasuk bonus-bonus.

Beban Lukaku menjadi lebih berat karena selain banderol transfernya yang sangat tinggi, penyerang tim nasional Belgia ini juga harus menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang jadi andalan di musim lalu.

Dalam pertandingan ini, Whoscored mencatat Lukaku dalam pertandingan ini membukukan lima percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang dan dua-duanya berbuah gol. Dia memenangkan enam duel udara yang seluruhnya dalam situasi menyerang.

Mencetak gol di penampilan pertama bersama MU di Premier League, apalagi kali ini hadapan para pendukung Old Trafford, terasa sangat istimewa untuk Lukaku. Namun dia berharap ini adalah awal bagus, baik secara individu maupun tim, yang kedepannya bisa berlanjut. Lukaku sendiri sebelumnya sudah mencetak gol di debut kompetitifnya bersama The Red Devils di Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

“Bisa bermain di depan kerumunan suporter di sini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan, tapi yang paling penting adalah tiga poin. Ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda mengemban sebuah tugas dan tugas saya adalah mencetak gol-gol,” jelas Romelu Lukaku.

“Ini awal yang menjanjikan. Jose Mourinho ingin saya untuk menjadi pemimpin tim di depan dan menciptakan sebanyak mungkin gol. Kami bekerja keras di sesi latihan dan kali ini berhasil.”

“Para pendukung MU ingin melihat sepakbola yang atraktif dan kami harus bertahan dengan itu. Mereka akan merasa senang hari ini. Ini hanyalah awal, kami perlu terus bekerja sesuai rencana pelatih,” kata Romelu Lukaku menutup pembicaraan.