Deadline Transfer Dipercepat, Klub-klub Inggris Akan Rugi

jose mourinhoKlub-klub Inggris telah mencapai kesepakatan untuk menutup jendela transfer lebih cepat. Keputusan tersebut dianggap bakal memberi dampak buruk bagi klub-klub Premier League itu sendiri.

Setidaknya 14 peserta telah sepakat untuk menyidahi jendela transfer sebelum kompetisi dimulai. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya aktivitas jual-beli pemain selesai rampung per 31 Agustus.

Manchester United merupakan salah satu klub yang tak setuju deadline transfer berakhir lebih cepat. Pelatih The Red Devils, Jose Mourinho, menilai jika lebih banyak ruginya dibandingkan dengan keuntungan dari keputusan itu.

Pasalnya klub Inggris tidak bisa memberi respons jika ada pemain pentingnya yang diboyong klub liga negara lain.

“Tentu saja jawaban saya keluar dari sudut pandang seorang pelatih. Saya mendukung hal itu (penutupan bursa transfer lebih awal) karena saya cuma fokus pada proses pelatihan, tentu saja saya mau tim sayabekerja serta melakoni sesi pramusimdengan maksimal, saya tidak mau menunggu keputusan di saat-saat terakhir,” kata Mourinho di Soccerway.

“Itu merupakan perspektif manajer. Ada perspektif lain, yang mana saya pun bisa menghubungkan diri saya. Saya harus membagikan masalah bersama petinggi klub. Jelas bila keputusan itu tidak sama di segala penjuru Eropa, jelas jika kita tengah membuka elemen, merugikan klub Inggris dan itulah alasan kenapa Manchester United tidak berada di dalamnya.”

“Mereka bisa mendatangi klub Inggris dan membeli pemain serta meninggalkan mereka tanpa adanya peluang untuk melakukan respons cepat. Itu adalah satu titik lemah.”

“Saya menginginkan bila klub saya cukup tangguh, jika ketika kami menutup pintu, kami menutup bursa transfer untuk jual-beli. Saya harapklub saya mampu melakukan tindakan seperti itu. Namun klub Inggris lain dihadapkan pada risiko,” imbuh manajer asal Portugal itu.