De Rossi Lega Tidak perlu berhadapan dengan Ibrahimovic

Pemain gelandang Italia, Daniele De Rossi, merasa senang sebab tidak perlu menghadapi Zlatan Ibrahimovic saat timnya berhadapan dengan Swedia di babak play-off Piala Dunia 2018. Bagi De Rossi, tak ada sosok Ibrahimovic di tim Swedia ialah sebuah keuntungan untuk Italia.

Ibrahimovic putuskan untuk gantung sepatu dari tim nasional Swedia setelah Piala Eropa 2016. Pemain penyerang yang berusia 36 tahun tersebut sampai saat ini  masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Swedia dengan catatkan 62 angka.

Usai Ibrahimovic gantung sepatu, garis depan Swedia banyak berharap pada Marcus Berg, Ola Toivonen, dan John Guidetti. Namun, di mata De Rossi, para pemain tersebut tidak akan berikan ancaman besar seperti Ibra.

“Saya tidak sempat ingin Ibra melawan saya, tak bahkan pada umur 40 tahun dan dengan kaki patah. Kenyataan kalau tak ada Ibrahimovic adalah keuntungan untuk tim mana pun yang berhadapan dengan mereka,” ucap De Rossi.

“Walau demikian, bukan berarti para pemain lainnya tidak kami kenal. Kami kenali mereka sebab sejumlah di antaranya main di Italia dan yang lain main di beberapa liga krusial Eropa,” imbuh dia.

Di babak play-off Piala Dunia 2018, Italia bakal lebih awal melangsungkan laga di kandang Swedia pada hari Jumat (10/11). Gli Azzurri bakal bergantian menjadi tuan rumah pada hari Senin (13/11).

“Kami kokoh, mungkin lebih baik dibanding Swedia. Namun, ada rasa sedikit takut kalau ‘ya, kami perlu raih kesuksesan’. Kalau Piala Dunia sangat krusial untuk saya, yang telah tampil di 3 Piala Dunia, mari anggap seberapa pentingnya Piala Dunia untuk mereka yang belum sempat tampil di sana,” ucap De Rossi.

“Yang dipertaruhkan amat krusial sampai konsep ‘darah dan keringat’ tepat. Kami bakal berikan semuanya, namun kami pun perlu ketenangan, organisasi, teknik, dan kami perlu berlari,” imbuh pemain gelandang AS Roma tersebut.