De Gea Inginkan Trofi Piala FA

David De Gea

Manchester United masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan titel di musim 2015/16. Peluang itu muncul melalui Piala FA.

Rival MU saat final yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu, 20 Mei 2016, yaitu Crystal Palace. MU pada dasarnya mempunyai kenangan manis ketika bertanding dengan Palace di final Piala FA.

Pada musim 1989/90, MU dan Palace bertemu di partai puncak Piala FA. Awalnya, Palace berhasil menahan imbang MU, 3-3, pada pertandingan yang dilakukan selama 120 menit.

Pertandingan pengulangan pun mesti dilakukan. Dan pada kesempatan ini, Setan Merah menang dengan skor 1-0.

Penjaga gawang MU, David De Gea, menghimbau pada rekan-rekannya agar bermain militan supaya bisa mengulangi saat-saat itu. Bagi De Gea, trofi Piala FA mesti direbut MU.

Dengan trofi itu, MU memperoleh obat ampuh dari keterpurukan yang tengah mereka rasakan di musim 2015/16.

“Bila kami berhasil meraih kemenangan Piala FA, musim ini berakhir bagus. Kami sangat mencari kemenangan untuk mendapatkan trofi terpenting untuk klub, pendukung, dan diri sendiri. Kami bakal berusaha sampai akhir dan melakukan apa yang kami dapat lakukan,” kata De Gea.

“Kami sempat merasakan masa yang cukup sulit. Kami amat bersemangat untuk mendapatkan trofi di Piala FA. Motivasi kami bakal melejit jelang ajang musim depan,” tutupnya.