De Gea Incer Titel Golden Gloves Pertama

David de Gea tengah mengincar trofi Golden Gloves (sarung tangan emas) pertamanya. Dia meneruskan performa yang menawan di bawah mistar gawang Manchester United pada musim ini.

Penjaga gawang Spanyol tersebut sukses raih status sebagai salah satu yang paling oke di dunia usai didatangkan MU dari Atletico Madrid di musim panas 2011. Usai membawa MU menjadi juara di ajang Premier League terakhirnya di tahun 2013, De Gea jadi salah satu pemain paling vital Setan Merah di masa buruk.

Walau bermain cemermilang, De Gea masih belum sekalipun sukses kembali dengan membawa titel Golden Gloves. Namun, di musim 2017/2018, kesempatan tersebut sangat besar.

De Gea unggul dalam daftar clean sheet Premier League (13) lewat 23 performa bersama MU. Pemain sepakbola yang berumur 27 tahun tersebut tengah berselisih sengit dengan Thibaut Courtois (12) dan perekrutan anyar Ederson Moraes (10) yang bermain bersama Manchester City.

“Tentu saja, saya sangat berharap bisa menangkan titel tersebut!” cetus De Gea. “Tak cuma pada musim ini namun tiap musim.”

“Saya rasa hal tersebut merupakan sebuah gambaran soal seberapa oke tim bertahan sebagai keseluruhan saat seorang penjaga gawang menangkan titel seperti ini. Saya merasa kami telah bertahan dengan baik sebagai sebuah tim di musim ini dan bakal jadi sebuah trofi untuk kolega dan semua pemain, khususnya mereka di garis pertahanan yang melindungi Anda.”

MU tak kemasukan lewat 3 laga terakhir. De Gea ingin dapat terus meneruskan kebiasaan tersebut saat MU melangsungkan laga ke kandang Burnley pada hari Sabtu (20/1) malam WIB.

Daftar pemegang titel Golden Gloves selama 5 Tahun Terakhir

2016/17 – Thibaut Courtois (Chelsea – 16)
2015/16 – Petr Cech (Arsenal – 16)
2014/15 – Joe Hart (Manchester City – 14)
2013/14 – Wojciech Szczesny (Arsenal – 16) dan Petr Cech (Chelsea – 16)
2012/13 – Joe Hart (Manchester City – 18)