De Gea Bidik MU Juara Liga Europa

david de geaDavid de Gea bakal sangat menikmati perjalanan Setan Merah di ajang Liga Europa usai terdepak dari fase grup Liga Champions. De Gea meyakini United memiliki kesempatan besar menjadi pemenang.

Manchester United terpaksa turun kasta ke Liga Europa usai finis peringkat tiga di Grup B, di belakang PSV Eindhoven dan Wolfsburg. Wayne Rooney cs. bakal memulai kiprah di turnamen tersebut pada babak 32 besar dengan menghadapi klub Denmark Midjtylland.

De Gea sendiri memiliki kenangan indah di ajang tersebut ketika mengantarkan mantan timnya, Atletico Madrid menjadi kampiun pada musim 2009-2010 silam. Kala itu Atletico mengkandaskan Fulham dengan skor 2-1 di babak puncak.

“Liga Europa merupakan turnamen yang amat menyenangkan. Saya memiliki memori indah saat memenangi gelar. Namun ini Manchester United dan kami gagal di Liga Champions. Sekarang kami ada di ajang lain dan kami akan berusaha menjuarainya,” kata kiper MU itu kepada United Review.

“Ini adalah turnamen yang sangat panjang dan berbeda dari yang biasa kami jalani, dengan laga berjalan pada hari Kamis bukannya Selasa atau Rabu dan itu bisa merubah irama Anda.”

The Red Devils bakal lebih dulu melawat ke kandang Midjtylland di leg pertama tanggal 18 Februari sebelum gantian menjamu sang lawan pada 25 Februari. Walau di atas kertas mereka lebih diunggulkan, bukan berarti Midjtylland adalah musuh yang bisa dianggap remeh.

“Kami menghadapi pertandingan (melawan Midjtylland) namun siapa pun tim yang dihadapi di fase ini bakal selalu sulit. Tentu kami ingin memenangi kedua leg dan semoga itu bisa kami lakukan,” lugas De Gea.

Kali terakhir United berkompetisi di Liga Europa adalah musim 2011-2012 lalu namun gugur di babak 16 besar usai kalah agregat 3-5 dari Athletic Bilbao.