De Bruyne Bisa seperti Messi dan Ronaldo

Penampilan Kevin de Bruyne pada musim ini memunculkan banyak sorotan. Pemain gelandang yang berasal dari Belgia tersebut dipercaya dapat samakan tingkat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

De Bruyne bermain oke bersama Manchester City pada musim ini. Dia telah catatkan 9 kali assist dan 3 cetak angka untuk menolong The Citizen berada di puncak klasemen Premier League.

Walau di Tim nasional Belgia, De Bruyne mengantarkan negaranya lolos ke babak final Piala Dunia Rusia tahun depan. 5 assist dia catatkan sepanjang Belgia bermain di kualifikasi.

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, percaya bahwa De Bruyne akan terus berkembang. Malah kebolehannya dianggap dapat 1 tingkat dengan Messi dan Ronald, 2 pemain sepakbola yang disebut paling oke saat ini.

“Tentu,” Martinez memberi jawaban ketika ditanya apakah De Bruyne dapat sama okenya seperti Messi dan Ronaldo.

“Saya anggap saat Anda menyaksikan para pemain yang anda sebut (Messi dan Ronaldo), Anda tentu perlu konsisten dari sisi performa supaya dapat sampai pada tingkat seperti itu. Hal tersebut terus berjalan sampai beberapa musim.”

“Tingkat penampilan yang Kevin miliki pada musim ini dan musim kemarin memperlihatkan pada Anda bahwa ia miliki potensi menyentuh tingkat tinggi itu. Dan tak ada banyak pemain yang dapat Anda bilang berhubungan dengan hal tersebut,” sambung Martinez.

Martinez memberi penjelasan, ada bantuan Josep Guardiola yang mendorong De Bruyne bisa bermain dengan gemilang. Keduanya dianggap telah amat serasi.

“Anda dapat saksikan bahwa ia (De Bruyne) miliki ikatan yang amat spesial (dengan Guardiola). Ketika manajer dan pemain punya pemahaman yang serupa, mereka (pemain) nyaris jadi seorang manajer di lapangan. Saya anggap penampilan dari De Bruyne telah seperti apa yang manajer harapkn,” sambung Martinez.

“Guardiola keluarkan performa paling oke Kevin dan Kevin sebagai pemain tahu untuk mainkan posisinya dan bikin perubahan yang amat besar di lapangan.”

“Ketika Anda raih manajer baru yang hadir ke klub dengan beberapa ide anyar, Anda perlu berpikir dan pemain bakal terdesak keluar dari zona nyamannya. Saya anggap Kevin telah lakukan itu dan terapkannya ke dalam laganya lewat tingkat yang berbeda,” puji Martinez.