David Silva Pemain Terbaik Sepanjang Masa City

david silvaPablo Zabaleta tak ragu-ragu mengklaim David Silva sebagai pemain terbaik yang pernah memperkuat Manchester City. Hal tersebut diutarakan Zabaleta usai Silva mencatatkan laga ke-300 bersama City dalam kemenangan 3-1 atas Hull City, Sabtu (8/4).

Silva bergabung dari Valencia tahun 2010 silam dan menjelma sebagai pemain kunci di era keemasan City dalam beberapa musim belakangan ini. Dirinya berhasil menyumbangkan dua trofi Premier League, dua titel Piala Liga, dan satu trofi Piala FA. Zabaleta pun memuji peran penting gelandang serang berusia 31 tahun itu.

“Saya pasti bisa berbicara tentang Silva sepanjang hari, karena saya amat menyukainya. Bagi saya, dia merupakan pemain terbesar City sepanjang masa,” ungkap Zabaleta di laman resmi klub, Senin (10/4).

“Ia adalah pemain yang paling saya sukai di City. Saya beruntung bisa berada satu tim dengannya. Dia seorang gelandang yang sangat berkualitas, mempunyai visi bermain yang mumpuni.”

“Salah satu musim terbaik saya ialah saat saya selalu melakukan overlap ke lini depan, karena saya tahu bila bola selalu berada di sana yang asalnya dari Silva. Dia sangat luar biasa,” puji bek kana nasal Argentina ini.

Silva sendiri telah mendulang 49 gol sepanjang tujuh tahun pengabdiannya untuk City. Dia juga masih punya kontrak di Etihad hingga akhir musim 2019.

Pep Guardiola selaku manajer City beberapa waktu lalu juga memuji Silva sebagai seorang yang amat bertalenta. Bahkan pria berkepala plontos itu menyebut Silva bisa menyamai level dua anak asunya di Barcelona yakni Xavi Hernandez dan Andes Iniesta.