David Silva Akan Perbarui Kontrak di Manchester City

David Silva siap memberikan tanda tangan guna memperbaharui kontrak setahun yang menjadikannya akan bertahan di Manchester City sampai tahun 2020 yang akan datang.

David Silva memilih bermain untuk Manchester City dari Valencia di tahun 2010 yang lalu. Pemain berumur 31 tahun itu sudah ambil bagian dalam mendapatkan dua piala Premier League, satu trofi Piala FA dan dua Piala Liga untuk City.

Tim dari Pep Guardiola itu sekarang ini lebih banyak delapan poin pada posisi atas klasemen sementara, setelah tidak terkalahkan dalam 12 laga secara berurutan. Dalam laga terakhir yang dilaksanakan minggu ini, The Citizens sukses dengan skor 2-1 atas Southampton.

Silva yang sudah memberikan delapan assist dan menjadi penyumbang assist paling banyak dalam Liga Premier musim ini, menilai jika berharap dapat memberikan gelar di Etihad kembali. “Saya begitu bangga dengan pencapaian selama di City dalam tujuh setengah musim ini. Dengan Pep Guardiola, saya mendapat tempat terbaik dalam mendapatkan kemenangan pada piala musim ini dan nantinya,” papar Silva.

“Gaya bermain kami menjadi hal yang begitu menyenangkan, dan saya ingin menang dan mendapatkan lebih banyak gelar pada tahun yang akan datang,” tambahnya.

Sebelumnya disebutkan jika David Silva sudah menangguhkan pembicaraan kontrak anyarnya di Manchester City dalam bulan September yang lalu, setelah ia disebutkan sedang didekati dua klub besar dari Italia.

Selama musim panas yang lalu, pemain dari Spanyol tersebut sudah mengawali penawaran untuk memperpanjang kontraknya pada City, yang akan usai di tahun 2019 yang akan datang. Kesepakatan itu adalah penyesuaian tahun per tahun seiring banyaknya pemain yang hadir. Akan tetapi, AC Milan dan Inter Milan sempat disebutkan ingin membeli Silva.

Tahap penawaran antara agen David Silva dan Manchester City sudah terjadi di Juli lalu, dan pemain itu diharpakan akan memperbarui kontraknya. Jika Silva menandatangani kontrak anyar di Etihad, maka ia berkesempatan selama 10 tahun di City.