David Seaman Tak Pernah Ragukan Kemampuan Joe Hart

Joe HartPenjaga gawang Torino, Joe Hart menunjukkan penampilan yang bagus bersama Il Toro. Kualitas permainannya dinilai tidak pernah menurun setelah ‘dibuang’ oleh Manchester City.

Hart dipinggirkan manajer baru City, Josep Guardiola, di awal musim ini. Dia yang dianggap tidak mempunyai distribusi bola yang bagus, hanya ditempatkan di bangku cadangan selama pramusim dan kemudian dipinjamkan ke Torino.

Pada prosesnya, Hart tampil cukup oke bersama Torino dengan catatan penyelamatan yang cukup banyak. Sebuah situs pencatat melansir data penjaga gawang tim nasional Inggris ini mampu membukukan 87 penyelamatan dan lima kali clean sheets.

Sementara itu, sosok yang menggantikan Hart di Manchester City, Claudio Bravo, justru tampil kurang oke. Dia mudah sekali kebobolan dan kini juga banyak menikmati waktunya di bangku cadangan, sementara posisi kiper dipercayakan kepada Willy Caballero.

Mantan penjaga gawang The Three Lions, David Seaman, bilang bahwa kualitas Hart saat ini tidak mengalami penurunan sejak hengkang ke Italia. Hal itu dikatakan cukup bagus untuk timnas Inggris.

“Jujur saja, saya tertawa dengan ini semua, karena ketika saya melihat apa yang bisa diberikan oleh Joe Hart, kemudian saya melihat apa yang terjadi di Manchester City. Itu menggelikan. Hal ini sudah terjadi dan seperti itu,” kata Seaman di Sports Mole.

“Saya senang melihat Joe masih bisa bermain pada kualitas tinggi dan ketika dia dipanggil lagi oleh tim nasional Inggris, dia masih tampil seperti yang kita tahu bisa dia lakukan.”

“Saya selalu yakin bahwa Joe adalah kiper yang bagus. Saya selalu memberi dia nilai tinggi, tak hanya atas apa yang dia lakukan di atas lapangan, tapi pada bagaimana reaksinya dari suatu kesalahan atau sebuah satu kemunduran, dan dia sudah memperlihatkannya beberapa kali.”

“Dia selalu ada di level pemenang sebab dia masih terus berada di level sepakbola tertinggi dan dia masih ada di level terhebat, lalu sekarang dia kembali dan bermain untuk timnas dan masih menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.”