David Luiz Bermimpi Kembali ke Benfica

david luiz

David Luiz rupanya memendam satu harapan terpendam sekarang ini yaitu kembali memperkuat bekas klubnya, Benfica, dan mengangkat trofi Liga Champions di sana.

Saat ini Luiz bisa dikategorikan sebagai salah satu bek kelas dunia berkat performa gemilangnua sebagai palang pintu. Tidak hanya tangguh dalam bertahan, ia juga memiliki naluri menyerang tinggi.

Pada musim ini bersama The Blues, Luiz membuktinya bila dirinya juga terampil dalam membantu lini serang timnya. Luiz adalah salah satu faktor kenapa Chelsea sangat kuat saat ini.

Wajar saja apabila pelatih Antonio Conte menariknya kembali ke Chelsea usai sempat dilego ke Paris Saint-Germain dua tahun lalu. Sekarang Luiz sedang kembali perjalanan kariernya yang baru bersama The Blues.

Kendati begitu Luiz ternyata tak mau berlama-lama di kesempatan keduanya berseragam biru-biru. Masih ada misi yang ingin dilakukan Luiz yaitu kembali membela Benfica dan merengkuh titel juara Liga Champions di sana.

Sebelum ini LUiz pernah mencicipi gelar Liga Champions bersama Chelsea pada tahun 2012. Benfica merupakan klub Eropa pertama Luiz pada 2006 dan bermain di sana selama lima tahun melalui cetakan enam gol dari 132 penampilan.

“Impian saya yaitu ialah bisa kembali ke Benfica dan menjadi juara Liga Champions bersama mereka,” ujar Luiz seperti dikutip Express.

“Saya belum tahu apakah saya sebagai pemain maupun pelatih, namun saya ingin kembali ke sana,” sambung pemain yang mempersembahkan satu titel Liga Portugal dan tiga Piala Portugal untuk Benfica itu.