Data dan Fakta Unik Liverpool vs Manchester United

liverpool vs manchester unitedManchester United bakal berusaha memperpanjang tren positif mereka ketika bertamu ke kandang Liverpool, Anfield, Sabtu (14/10) akhir pekan nanti. Laga ini ibarat ujian sesungguhnya untuj The Red Devils musim ini.

Jelang menghadapi Liverpool, Manchester United sendiri punya torehan mentereng belakangan. David de Gea cs. tidak terkalahkan di enam laga terakhir Liga Inggris melawan The Reds, meraih mepat kemenangan dan dua seri. Disamping itu tren mereka di Anfield juga oke berkat menang tiga kali dari lima kali berkunjung.

Simak data dan fakta menarik duel Liverpool vs Manchester United :

– Liverpool belum menang lagi atas MU di enam partai Premier League (imbang 2, kalah 4), yang merupakan torehan terburuk mereka sejak tidak pernah menang pada delapan pertandingan kontra Setan Merah pada 2004 dan 2008.

– Manchester United sudah memenangi tiga dari lima kunjungan terakhir ke Anfield di Premier League (menang 3, seri 1, kalah 1) dan dua kali clean sheet.

– Liverpool cuma satu kali menang dalam delapan partai terakhir versus MU di berbagai pentas (menang 1, seri 3, kalah 4).

– Manchester United membuat 17 clean sheet di Premier League sepanjang tahun 2017, tiga clean sheet lebih banyak ketimbang tim lain.

– Jurgen Klopp barusatu kali tumbang di laga kompetitif kontra Jose Mourinho sebagai seorang manajer (menang 3, seri 3, kalah 1).

– Semenjak Mourinho jadi pelatih kepala The Red Devils musim 2016-2017, kedua klub sudah eraih poin serupa di Premier League (88 poin). Liverpool mendulang 16 gol lebih banyak (91 vs 75), akan ttetapi merek juga paling banyak dibobol (31 vs 54).

– Jose Mourinho sudah meraih delapan kemenangan dalam 10 pertemuan menghadapi Liverpool di Premier League (seri 1, kalah 1) dari periode Oktober 2004 dan November 2014, tapi sayang semenjak itu ia gagal menang di empat partai menghadapi mereka (seri 3 kalah 1).