Data dan Fakta Menarik Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

tottenham hotspur vs chelseaChelsea sukses mengamankan tiga angka dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Minggu (20/8/2017) malam WIB. The Blues membuat tuan rumah tertunduk malu berkat skors 2-1.

Si Biru harus berterima kasih kepada Marcos Alonso melalui golnya di menit ke-88 guna memastikan tiga poin. Raihan itu terbilang dramatis lantaran tercipta seusai Michy Batshuayi melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82.

Gol itu jadi penyama skor usai Chelsea memimpin terlebih dahulu di menit ke-24 juga lewat Marcos Alonso. Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun tak kuasa menyembunyikan kebahagiaan.

Data dan Fakta Menarik Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea :

1. Gol yang didapatkan Spurs ketika berlaga di Stadion Wembley adalah gol bunuh diri. Hadiah dari Michy Batshuayi merupakan koleksi ke-5 untuk The Lilywhites.

2. Harry Kane menorehkan delapan sepakan ketika berjumpa Chelsea. Catatan itu adalah paling tinggi yang tak menghasilkan gol.

3. Harry Kane melepas enam percobaan di paruh pertama , unggul dua kali dari Chelsea secara keseluruhan.

4. Empat gol terakhir ke jala Spurs asalnya dari luar kotak penalti, dan seluruhnya berasal dari aksi Chelsea.

5. Spurs menyudahi 13 pertandingan tak terkalahkan ketika bermain sebagai tuan rumah dalam derby London di bawah Mauricio Pochettino. Sekarang torehan itu sudah berubah jadi sembilan kali menang, empat imbang dan satu kali tumbang.

6. Torehan gemilang Spurs yaitu 19 tak pernah kalah pun berhenti.

7. Kane melancarkan 34 sepakan dari 12 pertandingan pada bulan Agustus tanpa sekalipun bikin gol.

8. Pedro Rodriguez sudah memberi tiga assist dari empat kali tampil sebagai cadangan.

9. Batshuayi merupakan pemain pertama yang membuat gol bunuh diri setelah masuk dari bangku cadangan sejak 18 tahun lalu. Terakhir kali hal tersebut dilakukan oleh Michael Duberry ketika Leicester City pada April 1999.

10. Chelsea belum pernah kalah ketika mereka memimpin di paruh pertama sejak Antonio Conte datang sebagai pelatih kepala. Mereka menang 20 kalidan imbang dua kali.