Data Dan Fakta El Clasico

El ClasicoEl Clasico dikenal sebagai partai paling panas di dunia. Laga ini tidak hanya soal perebutan poin untuk dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, melainkan juga menjadi panggung individu para pemainnya untuk mencetak rekor.

Kali ini, Madrid berhadapan dengan Barca di Santiago Bernabeu pada hari Senin (24 April 2017) dinihari WIB. El Real masih menunjukkan laju lebih oke dengan duduk di puncak klasemen sementara La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane mengoleksi 75 poin dari 31 pertandingan.

Madrid juga membawa modal positif jelang El Clasico kali ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya belum terkalahkan dalam dua El Clasico terakhir di liga dengan satu kali menang dan satu kali seri. hasil itu menjadi rentetan terbaik melawan Barca sejak Maret 2013. Waktu itu, Madrid masih dibesut oleh Jose Mourinho.

Sementara itu, Barca ada di tempat kedua. Los Cules akan berkunjung ke kandang Madrid dengan koleksi 72 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni.

Selain belum pernah menang di dua laga terakhir dari Los Galacticos, Barca juga membawa modal kurang oke usai tersingkir dari Liga Champions. Mereka baru saja disingkarkan oleh Juventus dengan agregat 0-3.

Beberapa data dan fakta menarik lain terjadi jelang El Clasico. Berikut data-datanya:

– Real Madrid merupakan tim dengan kemenangan terbanyak atas Barca sepanjang sejarah (72 kemenangan), sementara Barca adalah tim yang memperoleh kemenangan atas Real Madrid (68 kemenangan).

– Real Madrid hanya menelan dua kali kekalahan dalam enam El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu (tiga kali menang dan satu kali seri). Tapi, El Real kalah empat gol tanpa balas dari Barcelona pada November 2015 silam.

– Barcelona tidak pernah absen mencetak gol dalam 22 pertandingan terakhir di seluruh ajang di partai El Clasico, itu merupakan prestasi terbaik mereka sepanjang sejarah El Clasico.

– Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengoleksi 16 gol pada El Clasico di seluruh ajang. Sementara penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi 21 gol sepanjang tampil di partai El Clasico.