Data dan Fakta Atletico Madrid VS Barcelona

Barca VS Atletico MadridLaju sempurna Barcelona di La Liga musim ini akan mendapat ujian saat bertandang ke markas Atletico Madrid. Jika menilik catatan pertemuan, Blaugrana masih lebih unggul ketimbang tim tuan rumah.

Barcelona akan menjalani ujian besar pertamanya di La Liga musim ini kala berkunjung ke Wanda Metropolitano, Minggu (15 Oktober 2017) dinihari WIB. Walaupun telah memenangkan tujuh pekan pertamanya, tim asuhan Ernesto Valverde itu memang belum benar-benar mendapatkan tantangan dari tim dengan komposisi berkualitas.

Atletico Madrid di lain sisi juga belum menelan kekalahan di musim ini, walaupun tiga pertandingan mereka berakhir dengan hasil imbang. Berbekal catatan selalu menang di kandang di liga sejauh ini, Los Rojiblancos akan berupaya menghentikan catatan buruk tak pernah menang di 14 pertemuan dengan Barcelona.

Berikut data dan fakta Atletico Madrid vs Barcelona:

  • Atletico Madrid gagal menang di 14 pertandingan La Liga kontra Barcelona, dengan catatan tiga imbang dan 11 kalah. Ini laju terburuk mereka melawan Barcelona dalam sebuah kompetisi.
  • Kemenangan terakhir Atletico Madrid atas Barcelona di ajang La Liga adalah pada Februari 2010 dengan skor 2-1, yang merupakan satu-satunya kekalahan Barcelona di musim tersebut.
  • Atletico Madrid memenangkan empat pertandingan kandang terakhirnya di La Liga, tiga pertandingan di antaranya berakhir tanpa kebobolan.
  • Barcelona memenangkan tujuh pertandingan La Liga di jalannya musim sejauh ini dan bisa menyamai start terbaik mereka di kompetisi tersebut, yakni di musim 2013/2014 dengan delapan kemenangan.
  • Lionel Messi sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid dalam seluruh ajang kompetitif.
  • Antoine Griezmann telah mencetak gol di seluruh laga kompetitif yang berlangsung di Wanda Metropolitano, dua gol di La Liga, sementara satu gol di Liga Champions.
  • Fernando Torres merupakan pemain yang mencetak gol terbanyak melawan Barcelona di La Liga, sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Kedua penyerang ini sama-sama mencatatkan delapan gol.
  • Diego Simeone hanya memenangkan dua dari 21 pertandingan seluruh ajang kompetitif melawan Barcelona sebagai manajer, berimbang tujuh kali dan kalah 12 kali. Tidak satupun kemenangan itu dipetik di La Liga.