Dapat Setumpuk Tawaran, Rooney Segera Ambil Keputusan

wayne rooneyPenyerang sekaligus kapten tim Manchester United Wayne Rooney membenarkan jika dirinya menerima banyak tawaran bergabung ke klub lain. Akan tetapi dia baru akan membuat keputusan pada bulan Juni mendatang.

Bomber berusia 31 tahun itu tak lagi menjadi pilihan utama di skuat inti United era manajerial Jose Mourinho. Alasan utamanya adalah performa pemain asal Inggris tersebut sudah anjlok dalam beberapa tahun belakangan.

Kontrak kerjasama Rooney di MU bakal tuntas di musim panas nanti. Tetapi jika memilih bertahan pun, kondisinya disebut takkan banyak berubah lantaran Setan Merah sedang getol mengejar Antoine Griezmann dan seraya berharap Zlatan Ibrahimovic mau bertahan. Pemain muda, Marcus Rashford, pun juga menjadi halangan lain.

“Jujur saja, seperti yang telah saya bilang sebelumnya, saya tak tahu,” jawab Rooney saat ditanya apakah masih bertahan di MU pada musim depan.

“Banyak sekali keputusan yang harus saya buat saat ini dan hingga beberapa pekan ke depan, berbincang dengan keluarga, dan setelah itu baru menentukan pilihan. Saya rasa saya cuma harus memutuskan sesuatu yang berkaitan dengan sepakbola, dan itulah yang akan kulakukan.”

“Saya akan memberi kepastian beberapa hari kemudian dan saya yakini kalian akan segera mengetahuinya.”

Kondisi Rooney membuat rumor perihal masa depannya terus berkembang. Kabarnya ia akan pulang lagi ke bekas klubnyaa, Everton, namun klub-klub MLS dan Tiongkok juga berminat.

“Ada tawaran yang saya terima, baik sesama tim Inggris, luar negeri dan benar-benar yang harus saya putuskan,” sambung Rooney di ESPN. “Saya sudah memperkuat dua klub Inggris dan mereka cuma dua klub Inggris yang saya bela.”