Dapat Kontrak Lima Musim, Neymar Dapatkan Rp 3 Triliun dari PSG

Beberapa waktu lalu, Neymar terlihat di Bandara Francisco Sa Carneiro, Porto, demi melaksanakan tes medis dengan Paris Saint-Germain, tepatnya Rabu (2/8/2017) waktu setempat. Sepertinya proses perpindahannya berlangsung dengan cepat dan lancar. Pesepakbola dunia ini akhirnya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Neymar memang menjalani tes medis dengan Paris Saint-Germain dan hasilnya berjalan dengan baik. Media setempat mengabarkan jika pesepakbola dunia dari Brasil tersebut akan resmi menjadi bagian dari PSG, setidaknya di Jumat (4/8/2017) mendatang.

Setelah mengabarkan keinginannya untuk keluar dari Barcelona menuju klub yang baru ini. pada Rabu (2/8/2017) kemarin, Ney langsung berangkat ke Porto demi menyelesaikan tes medis dan membereskan beberapa tahap untuk transfernya.

Nantinya, dirinya akan menjalani jadwal penandatanganan kontrak selama lima tahun dengan pendapatan senilai 30 juta euro atau Rp 473,5 miliar, tiap tahunnya. Dirinya juga akan mendapatkan dana besar dari signing fee senilai 45 juta euro atau Rp 710,3 miliar. Jika ditambahkan, dia akan menerima senilai Rp 3,077 triliun. Pantas jika rekor pesepakbola termahal dunia disematkan padanya.

PSG secara pasti akan memberikan juga klausul transfer pemain berumur 25 tahun itu, sekitar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2013 silam, Neymar diyakini memutuskan lepas dari klub dunia ini lantaran tak ingin hanya dipandang sebagai sosok kedua dari Lionel Messi. Dia berada di El Azulgrana dengan catatan 186 laga dengan 105 gol.

Peranan dari Neymar sebenarnya sangat besar untuk Barcelona. Dengan tim ini, dia sudah mendapatkan gelar La Liga, tiga piala Copa del Rey, gelar Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.