Dapat Kartu Merah Pertama, Kylan Mbappe Akui Dirinya Pantas Mendapatkannya

Kylian Mbappe Red Card, Rennes, PSG, Kylian Mbappe
Kylian Mbappe Kartu Merah Vs Rennes

 

Bintang muda AS Monaco yang kini membela Paris Saint-Germain yaitu Kylian Mbappe, telah  mengakui bahwa dirinya pantas mendapatkan kartu merah di karir perdananya saat menjalani pertandingan menghadapi Rennes pada hari Rabu kemarin, pukul 03.05 WIB. Meskipun demikian, pertandingan dalam ajang kompetisi semifinal Coupe de la Ligue yang telah memasuki babak semifinal itu tetap membuat klubnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 3-2.

Memang dalam laga itu pemain internasional Prancis itu diberi kartu merah langsung karena serangan berbahaya pada Ismaila Sarr. Meski saat ini ia mengalami frustrasi, namun pemain berusia 19 tahun itu setuju dengan keputusan pemimpin pertandingan yaitu wasit Mikael Lesage.

“Ya, saya setuju dengan keputusan wasit,” kata Mbappe pasca pertandingan. “Tentu saja, itu kartu merah. Yang tidak saya setujui adalah apa yang telah terjadi sebelumnya, tapi ini bukan masalah serius, ini semua adalah bagian dari sepakbola. “.

Ia menambahkan, “Tidak perlu membicarakan wasit, mereka melakukan pekerjaan mereka dan pekerjaan kita adalah bermain, saya tidak melakukan pekerjaan saya hari ini dan saya diusir dari lapangan, itu saja.”

Mbappe mengakui bahwa ia menyesali perbuatannya terhadap Sarr, namun ia merasa frustrasi sejak mengalami cedera saat Lyon, sembilan hari lalu..

“Ya, tentu saja,” kata Mbappe saat ditanya apakah dia menyesali aksinya itu. “Itu tidak disengaja terhadap [Sarr] – itu tidak ada hubungannya dengan dia. Saya pergi menemui dia untuk meminta maaf dan itu baik-baik saja. “.

Ia juga sempat menghubungkannya dengan cedera saat di Lyon, “Itu adalah beberapa hal, termasuk pertandingan dan fakta bahwa saat saya cedera, lawan tidak dihukum. Memang benar bahwa itu masih menempel di tenggorokan tapi itu sepak bola. ”

Meskipun demikian, Mbappe menyatakan senang dengan hasil pertandingan tersebut dan mendapatkan tiket menuju final piala domestik pertama sejak kedatangannya di Parc des Princes dari Monaco musim panas lalu.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami menghadapi tim yang bagus,” kata Mbappe. “Kami tidak begitu bagus, saya tidak begitu bagus tapi kami masih keluar dari sini dengan sebuah tempat di final. “.

“Ya, ini adalah permainan yang membuat frustrasi dan sangat sulit bagi tim dan saya sendiri. Jika hal seperti ini terjadi, Anda menjadi semakin frustrasi, kurang jernih dan kemudian Anda melakukan hal-hal yang pantas mendapat kartu merah.”.

Dalam laga tersebut, PSG telah mengantongi tiga gol terlebih dulu melalui aksi dari Thomas Meunier, Marquinhos dan Giovani Lo Celso sebelum Mbappe mendapatkan kartu merah di satu jam pertama, dan Rennes, membalasnya mulai dari lima menit sebelum babak kedua, berkat gol dari Diafra Sakho dan Sanjin Prcic.