Dapat Hukuman, Leonardo Bonucci Jadi Penonton Di Laga Kontra Porto

Juventus sepertinya tidak akan membawa serta salah satu bek tangguhnya, Leonardo Bonucci, ketika berhadapan dengan Porto. Bonucci mendapat sanksi karena insiden perselisihannya dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Sebelumnya, Leonardo Bonucci berselisih dengan Massimiliano Allegri ketika Juventus menang atas Palermo dengan skor 4-1, Jumat (17/2/2017) yang lalu. Di akhir laga, keduanya terlihat saling serang. Setelah hal itu, Bonucci disebut mendapat denda dari pihak klub, tetapi bukan hanya itu, pemain 29 tahun itu juga dikenakan sanksi lainnya.

Pemain lini belakang ini sejatinya ikut membela timnya dalam melawan Porto di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Tetapi, Allegri mencoret namanya dan dia akan menjadi penonton dalam laga yang dihelat di Estadio do Dragao itu.

” Pemain ini akan menjadi penonton saja. Hal itu bertujuan bukan untuk membesarkan masalah yang sudah terjadi, namun untuk menghargai keputusan klub, tim, dan para penggemar kami, ini menjadi hal yang tepat saat ini. Masalah kemarin sudah selesai, dia adalah pemain yang berbakat dan mengerti yang terjadi. Ini pengalaman yang akan berguna nantinya, ” papar Allegri.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa dia memang cukup berlebihan saat itu dan merasa tidak sesuai melihat masalah tersebut. “ Itu membuat saya akan memberikan donasi amal, ” ucap Allegri lagi.

Menjalani sesi latihan, ketika Allegri dan para pemain Juventus lainnya sedang memeriksa situasi di lapangan Estadio do Dragao, Selasa (21/2), Bonucci hanya berada di bangku cadangan sambil mengenakan headphone. Akan tetapi, Allegri menyedari bahwa di satu musim pasti terdapat ketegangan dan masalah. “ Itu yang harus kami selesaikan dan maju, ” ujarnya.

Dengan menepinya Leonardo Bonucci, pelatih akan memberikan tempat bek tengah untuk empat pemain mereka lainnya, yakni Barzagli, Giorgio Chiellini, atau Medhi Benatia, serta Daniele Rugani.