Daftar Pemain Terbaik Barca Di Musim Ini

Lionel MessiBarcelona sukses menggilas rival abadinya Real Madrid dalam duel panas bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dan semakin berpeluang memenangkan juara La Liga.

Pencapaian Barcelona itu semakin istimewa mengingat mereka masih belum terkalahkan di seluruh ajang kompetitif musim ini. Tentu saja semua kesuksesan Barcelona itu berkat tangan dingin Ernesto Valverde. Ada banyak pemain yang tampil sangat cemerlang untuk Barcelona pada musim ini. Namun, berikut ini lima pemain terbaik Barcelona musim ini:

Sergio Busquets
Sergio Busquets tampil cukup buruk musim lalu. Permainan dari gelandang bertahan asal Spanyol ini terlihat sangat buruk dan gagal mengatur tempo permainan. Musim ini, Valverde sangat fokus membenahi lini tengah dan Busquets bisa kembali ke permainan terbaiknya. Pada laga El Clasico jilid pertama musim ini, Busquets menjadi salah satu sosok yang berjasa dalam gol Luis Suarez.

Samuel Umtiti
Banyak yang tidak yakin jika Samuel Umtiti bisa sukses usai setelah sang pemain tampil buruk pada musim pertamanya di Barcelona. Namun, pemain Prancis itu berhasil meningkatkan permainannya dan membungkam para pengkritiknya. Umtiti kini menjadi pemain andalan di jantung pertahanan dan absennya sang pemain karena cedera sangat disayangkan.

Paulinho
Kedatangan Paulinho di Barcelona sempat mengundang cemoohan karena dia pernah gagal bersama Tottenham Hotspurs dan hanya bermain di China Super League. Namun, pemain tim nasional Brasil itu pun tidak mengecewakan. Paulinho sudah mencetak enam gol dan menyumbangkan dua assist dalam 16 pertandingan di La Liga.

Marc-Andre Ter Stegen
Pemain Barcelona lainnya yang penampilannya meroket di sepanjang musim ini adalah Marc-Andre Ter Stegen. Dia tidak mudah dikalahkan sehingga Barcelona sering memenangkan pertandingan. Gawang Ter Stegen baru kebobolan sebanyak tujuh kali di La Liga dan meraih 11 clean sheet.

Lionel Messi
Penampilan impresif Lionel Messi musim membuat kepergian Neymar tidak terlalu berpengaruh dengan permainan Barcelona. Penyerang tim nasional Argentina itu masih menjadi pemain utama di klub dan berhasil membawa Barca ke puncak klasemen sementara La Liga. Messi tidak bisa dihentikan saat ini dan sudah berhasil mencetak 15 gol dan membuat tujuh assist untuk Barcelona musim ini.