Daftar Lima Rekrutan Terbaik Chelsea

willianAkhirnya Diego Costa sudah resmi pulang ke Atletico Madrid. Pesepakbola 28 tahun tersebut betul-betul pergi dari Chelsea usai menandatangani kontrak dengan klub papan atas La Liga itu.

Walau berakhir dengan cara kurang baik, Costa bisa dikatakan adalah salah satu rekrutan terbaiknya. Ia membawa The Blues memenangi dua trofi Premier League.

Lalu selain Costa siapa sajakah rekrutan terbaik Chelsea, simak daftarnya berikut ini :

1. Willian

Dari: Anzhi Makhachkala
Biaya: 30 juta pounds
Tahun: 2013

Sejatinya Willian sempat nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur namun penggemar Chelsea akhirnya bernafas lega lantaran itu tak terjadi. Willian telah memegang peran penting, termasuk cetakan dua golnya di babak semifinal Piala FA menghadapi Spurs pada 2017.

2. Thibaut Courtois

Dari: Genk
Biaya: 7,9 juta pounds
Tahun: 2011

Thibaut Courtois diboyong tahun 2011 silam namun lebih dulu dipinjamkan ke Atletico Madrid dan menjelma sebagai kiper top. Setelahnya ditarik lagi oleh Jose Mourinho pada musim 2014/15 dan langsung menjuarai trofi liga.

3. Cesc Fabregas

Dari: Barcelona
Biaya: 30 juta pounds
Tahun: 2014

Cesc Fabregas adalah pilar andalan Jose Mourinho dengan menjalani 33 penampilan ketika menjadi jawara Premier League. Fabregas mengkreasi 18 gol dan walau ia sering dicadangkan oleh Antonio Conte, Fabregas masih bisa memperlihatkan performa ciamik.

4. Juan Mata

Dari: Valencia
Biaya: 23,5 juta pounds
Tahun: 2011

Tak bisa dipungkiri jika fans amat kecewa saat Juan Mata dilepas ke Manchester United pada 2014 karena dia salah satu pemain terpopuler beberapa tahun terakhir. Dia memenangi gelar Liga Champions dan Piala FA pada musim pertamanya. Bahkan Mata menyabet penghargaan Pemain Terbaik Chelsea dua musim berturut-turut.

5. Nemanja Matic

Dari: Benfica
Biaya: 21 juta pounds
Tahun: 2014

Kali pertama Nemanja Matic diboyong tahun 2009 silam dengan mahar 1,5 juta pounds namun dilego ke Benfica sebagai bagian dari transfer David Luiz. Si Biru merekrutnya lagi di bawah arahan Jose Mourinho dan gelandang jangkar itu adalah bagian penting di lini tengah yang membantu meraih titel Premier League pada 2015.