Cristiano Ronaldo Punya Waktu 13 Hari Selesaikan Kasus Hukumnya

Bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo hanya memiliki waktu sebanyak 13 hari untuk segera menyudahi kasus hukum yang sedang melilitnya kini. Untuk kasus penggelapan pajak yang dituduhkan padanya, pihak otoritas hukum Spanyol memberikan dua pilihan pada Ronaldo.

Dua pilihan tersebut adalah dengan mengakui jika dirinya sudah melakukan pelanggaran dalam proses pembayaran pajak atau tetap melanjutkan persidangan denagn terus membantah tuduhan yang diberikan pada Cristiano Ronaldo selama beberapa bulan ini.

Pemain ini baru saja melaksanakan sidang awal untuk kasus penggelapan pajak di Spanyol beberapa minggu yang lalu. Dalam sidang itu, pemain 32 tahun tersebut tidak menerima semua tuduhan yang diberikan padanya. Dia menuturkan bahwa selama ini, dirinya sudah melakukan dengan baik kewajibannya dalam membayar pajak.

Setelah sidang itu, beberapa media yang meliput mengabarkan jika pihak kejaksaan akhirnya memutuskan memberikan waktu pada bintang Real Madrid ini dalam menentukan sikap. Terdapat dua pilihan yang harus dipilih oleh Ronaldo sebelum tanggal 20 Agustus.

Jika Ronaldo memutuskan tidak akan mengakui sudah terlibat dalam kasus ini dan lebih ingin melanjutkan persidangan, maka ia harus siap dengan resiko sanksi hukum. Dari beberapa pasal yang dialamatkan padanya, mantan pemain Manchester United ini dapat saja dibui selama minimal tujuh tahun.

Beberapa pihak meminta supaya pihak Ronaldo tidak meneruskan persidangan. Pasalnya, karirnya sebagai pesepakbola dunia akan terpuruk dengan sanksi yang begitu berat. Selain itu, jika harus selalu berurusan dengan hukum, fokus Ronaldo akan semakin sulit di lapangan.

Pilihan kedua yakni mengakui sudah lalai dalam melakukan kewajibannya soal pajak dan pilihan ini bisa jadi pilihan yang lebih memberi untuk pada Ronaldo. Jika melakukan pilihan ini, pesepakbola dunia ini kemungkinan hanya akan membayar denda sejumlah biaya yang dihitung sebagai pajaknya dan penjara maksimal dua tahun.

Dalam hukum di Spanyol, seorang yang mendapat sanksi penjara di bawah dua tahun dapat tidak melakukan masa tahanan dan hanya dibebankan denda saja.