Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia 2017

FIFA sudah memilih pesepakbola terbaik dunia 2017. Pemenangnya adalah Cristiano Ronaldo, dia berhasil lagi menang atas Lionel Messi dan Neymar Jr.

Ini menjadi kedua kalinya Best FIFA Football Awards dilaksanakan setelah tak gabung dengan Ballon d’Or, nama sebelumnya. Penghargaan tersebut diberikan pada pesepakbola dunia dan dihelat di London Palladium, Selasa (24/10/2017).

Piala untuk kategori Best FIFA Men’s Player atau pesepakbola terbaik dunia 2017 diberikan pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menang atas pemain Barcelona yakni Lionel Messi dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Piala tersebut diberikan usai penampilan terbaiknya selama musim lalu. Dia membawa Madrid menjadi juara La Liga dan piala Liga Champions. Ini menjadi piala kedua baginya. Sebelumnya, pesepkabola dunia ini sudah mendapatkannya di tahun 2016 lalu, mengalahkan Messi dan Antoine Griezmann.

” Bersama Lionel Messi dan Neymar di sini. Fans Real Madrid, rekan serta pelatih, dan yang memberikan dukungan pada saya selama ini, saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya. Saya sangat bahagia. Ini menjadi hal yang menyenangkan, terima kasih untuk semuanya, ” ucap Ronaldo.

Lebih lanjut, dia memaparkan semuanya di atas podium dan mengucapkan syukur karena dapat bermain dengan para pemain yang hebat juga.

Sebagai pemenang pelatih terbaik dunia, ada Zinedine Zidane yakni pelatih Real Madrid. Pelatih dari Prancis tersebut memang berhasil membawa Los Blancos mendapatkan La Liga dan Liga Champions ke-12 musim lalu.

Di sisi lain, untuk kategori kiper terbaik diberikan pada Gianluigi Buffon. Kiper 39 tahun itu selalu tampil dengan mematikan bersama Juventus, khususnya kala di final Liga Champions dan membawa piala Serie A, keenam kalinya.

Sementara itu, pesepakbola dunia lainnya yang mendapat piala di kategori lain yakni Lieke Martens sebagai pemain bola putri terbaik, Sarina Wiegman sebagai pelatih putri, Olivier Giroud dengan kategori gol terbaik, Celtic FC dengan penggemar terbaik dan Francis Kone sebagai fair play.