Cristiano Ronaldo Bantah Gelapkan Pajak

cristiano ronaldoAktor lapangan hijau andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan resmi soal tuduhan penggelapan pajak yang ditujukan kepadanya.

Pernyataan itu dirilis oleh Ronaldo setelah digelarnya proses sidang yang dilangsungkan pada hari Senin (31/07) pagi waktu setempat di Madrid. CR7 sendiri tak mengeluarkan komen apapun kepada awak media yang hadir usai sidang selama 90 menit itu selesai.

Sebelum ini Ronaldo dituding sudah menggelapkan pajak penghasilannya dari tahun 2011 sampai 2014. Nominal pajak yang digelapkan konon menyentuh angka 14,7 juta Euro.

“Saya sama sekali tak pernah menyembunyikan apapun, serta juga tak ingin menghindar dari pajak. Departemen Keuangan Spanyol tahu sleuruh rincian penghasilan saya karena kami sudah memberi itu kepada mereka,” bunyi rilis tersebut seperti dilansir Goal International.

“Selalu saya membayar pajak secara sukarela karena saya rasa kira semua itu wajib menyatakan dan membayar pajak sesuai penghasilan kita.”

“Orang yang kenal dengan saya tahu apa yang saya minta kepada penasehat saya: supaya semua selalu dalam situasi terbaru dan dibayar dengan benar karena saya tak mau terjadi masalah.”

Disamping itu, eks pemain Manchester United ini pun membantah tuduhan dirinya sengaja membuat sebuah perusahaan palsu untuk mengelola image right alias hak citra dirinya saat hijrah dari Old Trafford ke Los Blancos tahun 2009 silam.

“Saat saya tanda tangan kontrak di Real Madrid, saya tak membangun perusahaan khusus untuk mengelola hak citra saya, akan tetapi masih mempertahankan perusahaan yang sama yang mengelola hak itu ketika masih berada di Inggris,” terangnya.

“Pengacara hasil rekomendasi dari Manchester United menciptakannya pada tahun 2004, sangat jauh sebelum saya memutuskan untuk datang ke Spanyol. Perusahaan itu sudah diverifikasi oleh Departemen Keuangan dan diratifikasi jika itu legal dan sah.”