CR7 Tembus 400 Gol untuk Real Madrid

Jelas tak bisa diperdebatkan lagi bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain legenda sekaligus mega bintang sepanjang sejarah Real Madrid dikompetis domestik maupu Eropa. Sebagai pembuktian, kapten tim nasional Portugal tersebut baru saja mencatatkan lebih dari 400 gol untuk EL Real sepanjang pengabdiannya sampai sekarang.

Catatan tambahan gol Ronaldo kembali hadir dikala Real Madrid menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu akhir pekan kemarin. Gol pertamanya ke gawang lawan pada menit 23 merupakan gol yang ke-400 dengan seragam Los Blancos. Selanjutnya gol keduanya lahir pada menit ke-78 yang mengantarkan Madrid menang 4-1 atas Sevilla.

Dua gol itu melengkapi momen indah Ronaldo dimusim ini, tercatat dirinya sudah mencetak 37 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi musim ini. Produktivitas dalam mencetak golnya ini membuat Real Madrid mungkin akan mencatat double winner melalui gelar La Liga dan Liga Champions.

Dilain sisi, jumlah gol Ronaldo di dua Liga sudah menyentuh angka 366 gol. Prestasi ini telah menyamai rekor Jimmy Greaves, mantan pemain yang pernah membela sejumlah klub termasuk Chelsea, AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Sebelum di Madrid, Ronaldo sudah menunjukan kapasitasnnya sebagai mesin gol mematikan dikalah berseragam Manchester United. Bersama klub asal Premier League tersebut, Ronaldo tercatat sudah mengoleksi 84 gol. Selanjutnya dia memutuskan untuk berkarir bersama Madrid, dan sampai sekarang dirinya sudah mengumpulkan 282 di La Liga. Jika dijumlahkan, maka jumlah gol Ronaldo di liga sebanyak 366.

Dalam catatan terbaik ini, Ronaldo disebut masih unggul jauh dari rival abadinya, Lionel Messi. Penyerang Barcelona tersebut masih mengumpulkan 346 gol di liga sejak menjalani debutnya pada tahun 2004. Zlatan Ibrahimovic mengumpulkan 268 gol di liga. Pemain asal Swedia tersebut ada di urutan ke-11 tapi masih aktif bermain.

Akan terasa indah ketika Ronaldo mampu mengakhir dua laga sisa La Liga dengan torehan gol, jika hal itu terjadi, maka Ronaldo akan menjadi top skorer sepanjang masa dalam lima Liga terbaik dunia.