CR7: Aeroporto Internacional da Madeira, Cristiano Ronaldo Adalah Sesuatu Yang Spesial

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak bisa menutupi rasa bahagia ketika datang sebagai tamu kehormatan atas peresmian bandara di kampung halaman Ronaldo di Madeira yang secara langsung menggunakan nama nya.

Kapten timnas Portugal itu hadir dalam peresmian nama baru yang diketahui bernama “Aeroporto Internacional da Madeira, Cristiano Ronaldo” tengah pekan kemarin. Ditunjuknya nama Ronaldo sebagai orang penting di Madeira berdasarkan keputusan dari Miguel Albuquerque.

Keputusan pemerintah setempat tersebut bukan tanpa alasan, apa yang sudah diraih Ronaldo dalam bidang Olahraga patut diapresiasi terlebih setelah pemain 32 tahun ini mengapteni Portugal dalam mengukir sejarah baru dengan meraih juara Euro 2016 musim panas lalu.

Namun apa yang terjadi tidak menampakan rasa senang dari sebagian orang, pada kenyataan nya muncul banyak kritik dari sejumlah politisi lokal, meski sudah dihadiri langsung oleh Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dan Perdana Menteri Antonio Costa menghadiri peresmian bandara.

“Terima kasih atas semua yang diberikan serta hadir untuk menghormati saya. Melihat nama saya diberikan untuk bandara ini adalah sesuatu yang sangat spesial, semua orang tahu saya bangga dengan tanah dan negara saya,” ungkapan bahagia Ronaldo dalam acara sambutan di depan media.

“Saya tidak bisa memberikan apa yang telah diberikan oleh presiden pemerintahan regional, untuk itu saya sangat berterima kasih. Mereka sungguh berani dan memiliki kekuatan melakukan ini. Miguel Albuquerque memiliki hubungan dekat dengan saya, namun saya tidak pernah meminta ini, yang pasti saya sangat senang dan menghormati apa yang terjadi hari ini,”

“Saya tidak munafik dan menutupi bahwa ada sebagian orang yang menentang, beberapa di antara mereka ada di sini saat ini. Ini tak masalah, kita semua bebas, kita hidup dalam demokrasi dan semua orang memiliki hak menyuarakan opini mereka. Saya pun senang dengan sikap mereka karena mereka jujur dan tidak menutupi apa yang semestinya dikeluarkan,”

“Saya paham sekarang saya harus bagaimana dan tanggung jawab apa yang saya pegang. Saya akan selalu menghormati serta menjaga nama baik Portugal dan terutama Madeira dengan dedikasi dan semangat pengorbaan serta tumpah darah tinggu untuk selalu menjunjung tinggi.” tandasnya.