Coutinho Tak Akan Buat Iniesta Tergusur

Andres IniestaKedatangan Philippe Coutinho disebut-sebut akan membuat peran Andres Iniesta di Barcelona berkurang. Walau mengiyakan, Iniesta meyakini hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Barcelona baru meresmikan pembelian Coutinho dari Liverpool. Gelandang tim nasional Brasil itu dibeli dengan total nilai transfer mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun dan membuatnya berstatus pemain termahal kedua di dunia.

Coutinho sendiri dikenal sebagai seorang pemain serba bisa yang bisa dimainkan di sejumlah posisi, terutama di posisi gelandang serang. Sementara posisi tersebut di Barcelona sudah ditempati oleh Andres Iniesta.

Coutinho diyakini bakal menggusur posisi Iniesta, yang sudah berusia 33 tahun. Selain usianya yang lebih muda yakni 25 tahun, hanya posisi gelandang serang yang bisa dia tempati mengingat di depan sudah ada Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan tentu Lionel Messi.

Kondisi itu membuat Andres Iniesta diduga berada dalam situasi sulit. Namun sang kapten menegaskan jika dia tidak akan tersingkir begitu saja, atau bahkan pensiun, karena kedatangan Coutinho.

“Saya adalah pemain klub ini dan selalu saya bilang hanya yang pemain terbaik yang bisa bermain di sini. Itu berarti Phillipe Coutinho jadi salah satu yang terbaik. Dia masih muda, punya bakat alami, sementara Barca adalah klub di mana dia bisa terus berkembang,” kata Andres Iniesta seperti yang dikutip dari Football-Espana.

“Kedatangannya tidak akan membuat saya terdepak atau pensiun. Di usia 33 tahun, itu bukanlah masalah. Philliper Coutinho bergabung dengan kami untuk membuat kami berkembang. Saya bahagia dia jadi salah satu yang terbaik di posisinya. Dia punya sesuatu yang kami sukai. Dia cepat, punya kemampuan, bisa membuat peluang dan mencetak gol.”

“Dia sudah membuat keputusan bagus dengan bergabung ke sini. Soal uang yang harus kami bayar itu perkara lain. Harga pemain menentukan seberapa hebat sang pemain. Terlepas dari kegilaan itu, kami harus senang dengan kedatangannya,” demikian Andres Iniesta menegaskan.