Coutinho Disebut Masih Bersama Liverpool 1 Tahun ke Depan

Jamie Carragher percaya kalau Philippe Coutinho bakal tetap bersama Liverpool. Pemain yang berasal dari Brasil tersebut dianggap masih bakal tampil untuk The Reds sampai dengan 1 tahun lagi.

Coutinho diberitakan menjadi pemain yang ditargetkan Barcelona pada musim panas sekarang ini. Pemain yang berumur 25 tahun tersebut akan diplot menjadi pengganti dari posisi Neymar yang sudah pindah ke kubu Paris Saint-Germain.

Barca, yang belum lama mendapat dana sampai 222 juta euro atau sama dengan 3,5 triliun rupiah dari hasil dijualnya Neymar, tentu bakal berani untuk beri penawaran pada Coutinho dengan harga tinggi. Sampai saat ini Liverpool masih bisa bertahan dari godaan itu.

Carragher yakin kalau Klopp dan Liverpool bakal bisa membuat Coutinho untuk tetap bertahan sampai 1 tahun ke depan. Kemudian, ia prediksi bakal tidak mudah untuk menahan hasrat sang pemain gelandang untuk keluar.

“Buat apa Juergen Klopp atau pemilik ada di Liverpool jika harus jual para pemain paling oke anda? Anda di sana untuk raih keberhasilan. Klopp tak ada di sana untuk cuma masuk di urutan 4 besar,” kata Carragher.

“Persoalannya dengan Coutinho ialah, ia akan berharap keluar. Saya anggap Liverpool bakal terus ┬ámiliki dirinya dan ia bakal tetap berada di klub, namun mereka bakal bertahan untuk 1 tahun. Saya tak beranggapan ada kesempatan Liverpool untuk jual dirinya saat ini. Tak ada peluang.”

“Pada konteks keadaan saat ini, sungguh tak ada peluang bagi dirinya untuk keluar. Bursa transfer sampai saat ini tak amat baik bagi Liverpool, yang mana tak menolong klub dan bakal ada banyak kekisruhan dengan pemilik dan klub kalau ia keluar, karena transfer sekarang ini tak berlangsung seperti yang diinginkan,” tegas Carragher.

Carragher yakin kalau salah satu alasan Liverpool tidak akan lepaskan Coutinho pada musim panas ini ialah mereka tengah tidak perlu uang. Klopp ingin kejar incaran setinggi mungkin dan malah sedang berusaha menambah kuat tim, dan pemilik berusaha penuhi ambisi tersebut.

“Mereka inginkan (Virgil) Van Dijk, (Naby) Keita. Liverpool tak perlu uang, mereka miliki hal itu cukup banyak. Klopp tak sungguh menghabiskan itu sedari kehadirannya di tempat ini, maka masih ada banyak dana untuk dihabiskan,” sambung Carragher.

“Saya merasa pemilik bakal keluarkan dana 50 sampai 60 juta pound sterling jika Van Dijk tersedia di bursa, mereka telah keluarkan 60-70 juta pound sterling jika Keita tersedia. Maka ada uangnya, mereka tidak butuhkan uang. Dan rasanya mereka dapat rekrut Coutinho sampai dengan 1 tahun ke depan.”