Courtois Bicara Soal Rumornya ke Madrid

thibaut courtois

Kita ketahui sejak lama bila Thibaut Courtois disebut-sebut menjadi bidikan utama Real Madrid di posisi penjaga gawang. Diyakini, Madrid bakal memberi proposal nyata kepada Chelsea pada jendela transfer musim panas 2017.

Sebenarnya pembicaraan tentang kiper membuat hubungan pelatih Zinedine Zidane dan Presiden Real Madrid Florentino Perez meregang. Zidane menilai penampilan Keylor Navas sudah sangat memuaskan. Akan tetapi Perez mau posisi itu diisi oleh seorang nama besar.

Daripada David De Gea, Perez kabarnya lebih tergoda menggat Courtois yang sekarang berseragam Chelsea. Sempat diberitakan Zidane akhirnya bersedia menuruti keinginan sang bos. Akan tetapi Los Blancos sendiri bakal sulit menggoda Courtois ke Santiago Bernabeu.

“Tidak, saat ini saya sedang menikmati momen di klub ini dan saya cuma fokus pada itu. Saya sudah berbicara memakai bahasa Inggris sejak usia saya masih 10 tahun,” tutur Courtois seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid pun sebenarnya telah mempunyai seorang kiper dengan pengalaman cukup mumpuni. Disamping Navas, merka juga mempunai Kiko Casilla yang datang dari Espanyol pada musim panas 2015. Casilla sendiri telah diturunkan dalam 15 pertandingan musim ini.

Oleh karena itu ketertarikan mereka kepada kiper asal Belgia itu jadi rumor yang cukup aneh. Terlepas dari hal itu, kualitas Courtois sebagai palang pintu terakhir pantas diacungi jempol. Walau usianya baru 24 tahun, ia telah memenangi cukup banyak trofi.

“Saya betul-betul menikmati momen saya di Chelsea. Dan saya konsentrasi untuk menyelesaikan liga serta memenanginya,” ujar Courtois.

Sedianya El Real lebih kencang dikabarkan dekat dengan kiper Manchester United, De Gea. Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu si pemain nyaris mendarat di Santiago Bernabeu namun gagal lantaran dokumen transfer terlambat datang.