Costa Sempat Berselisih Dengan Conte Karena Memaksa Pulang Ke Atletico

Conte CostaPenyerang Chelsea, Diego Costa mengakui jika hubungannya dengan Antonio Conte tidak terlalu baik di awal musim ini. Ketika Conte baru datang ke Stamford Bridge, Costa sempat memaksa untuk dipulangkan ke Atletico Madrid.

Rumor yang menyebut bahwa Costa sempat ingin kembali ke Atletico Madrid di musim panas kemarin memang berhembus kencang. Tapi pada akhirnya, kedua klub tidak menemukan kata sepakat, Costa pun tetap berseragam The Blues.

Penyerang tim nasional Spanyol itu mengaku awalnya memang ingin kembali ke Atletico, yang diperkuatnya sebelum bermain di Premier League. Faktor keluarga disebut menjadi alasan utamanya.

Ketidaksabaran Atletico untuk memulangkan Costa menjadi salah satu faktor utama gagalnya kepulangan pemain berusia 28 tahun ini ke Vicente Calderon. Dia pun akhirnya menemui Conte dan memperbaiki situasinya.

“Hubungan dengan Conte awalnya tidak terlalu baik, karena saat dia baru datang, saya memberitahunya bahwa saya mau kembali ke Atletico Madrid. Saya melakukan segala yang mungkin saya lakukan untuk pulang ke Atletico,” kata Costa.

“Saya tak akan melawan seperti itu untuk bisa pulang kesana. Saat Atletico harus menunggu saya, mereka tidak sabar menunggu. Padahal saat itu bursa transfer masih tersisa waktu sebulan.”

“Dalam keadaan Atletico yang tidak sabar itu, saya pun menemui Antonio Conte untuk berbicara, dengan rasa malu dan takut,” lanjut Costa seperti yang dikutip Soccerway.

Keputusan Costa untuk merumput di London dan memperbaiki hubungan dengan Conte akhirnya terbayar. Dia masih jadi penyumbang utama gol tim dengan sudah mencetak 18 gol ditambah dengan lima assist dalam 31 pertandingan di seluruh ajang kompetitif.