Corentin Tolisso Ungkapkan Pendapatnya Tentang Kondisi Bayern Saat Ini

Corentin Tolisso, Bayern Munich, Borussia Dortmund
Corentin Tolisso Bayern Munich saat cetak angka

 

Menjalani karir pertamanya bersama juara Bundesliga Bayern Munich, Corentin Tolisso memiliki lebih dari sekedar menemukan tempatnya di tim utama namun ia telah menyumbangkan beberapa gol dan assist secara nyata.

Memang Tolisso baru saja direkrut oleh Bayern di musim panas dari Lyon lalu dengan biaya sebesar 41,5 juta euro ditambah 6 juta lagi untuk potensi bonusnya. Ini merupakan jumlah yang sangat besar Bagi mantan klubnya, walaupun beberapa minggu kemudian dibalap oleh rekannya Alexandre Lacazette yang menuju Arsenal.

Ia pun sempat mengungkapkan pendapatnya tentang kondisi klubnya saat ini dimana sebulan lalu, Bayern terpaut lima poin dari rivalnya Borussia Dortmund dan kini kembali ke posisi teratas, enam poin di atas BVB.

“ Saya tak bisa membayangkan mengubah keadaan dalam waktu singkat, walaupun kami tahu bahwa segala sesuatunya bisa berjalan sangat cepat dalam sepak bola. Tapi karena Jupp Heynckes mengambil alih sebagai pelatih kami, semuanya berjalan dengan baik.” ungkapnya, “Sejak kembali ke Munich, kami telah memenangkan setiap pertandingan di semua kompetisi. Kami menikmati penampilan bagus dan kami melakukan pekerjaan dengan baik di Dortmund. Sekarang, ini tentang menjaga hal tersebut.”.

Ia juga mengungkapkan pendapatnya tentang kemungkinan Bayern akan memenangkan liga Jerman lagi dan mengatakan, “Akhir musim masih jauh, kami hanya bermain 11 pertandingan. Apa pun masih mungkin, dan kita sudah membicarakan bagaimana segala sesuatunya bisa berjalan dengan cepat di sepakbola. Kita hanya perlu terus bekerja keras agar bisa melakukan apa yang diharapkan dari kita.”.

Saat ini Dortmund dan RB Leipzig masih membayangi Bayern di papaan klasemen, dan menurut pemain berusia 23 tahun itu , kedua klub tersebut tetap menjadi rival utama timnya, “Ya, saya kira begitu. Leipzig membuat hidup sulit bagi kami di Piala DFB, mereka adalah tim yang akan bertarung di puncak klasemen. Dan Borussia akan bangkit kembali, karena mereka memiliki skuad yang penuh dengan kualitas.”.

Tolisso juga mebeberkan tujuan tim setidaknya di paruh pertama kampanye musim ini. “Kami ingin dinobatkan menjadi juara musim gugur, itulah tujuan kami sebelum menuju liburan musim dingin. Kami akan mencoba untuk memenangkan semua permainan kami dan mempertahankan performa terbaik kami selama mungkin. Ini adalah tantangan yang menggairahkan.”.