Conte yang Senang Keputusannya Berjalan Lancar

Perputaran pemain yang Antonio Conte lakukan dalam 2 laga Chelsea berjalan dengan baik. Italiano tersebut juga tengah mengambil pilihan yang tepat.

Chelsea berhasil tundukkan Southampton di pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (26/4/2017) dinihari WIB, di Stamford Bridge. The Blues menangkan laga dengan skor akhir 4-2.

Chelsea menangkan laga lewat angka yang diciptakan Eden Hazard, Gary Cahill, dan juga sumbangan 2 angka oleh Diego Costa. 2 angka yang dicetak Southampton diciptakan oleh bekas pemain The Blues, Oriol Romeu, dan Ryan Bertrand.

Pada pertandingan ini, Conte lakukan perputaran pemain. Pemain seperti Hazard, Costa, dan Cahill kembali bermain sedari menit perdana.

Sementara saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala FA akhir pekan kemarin, Hazard dan Costa hanya diam di bench. Sedangkan Cahill malah tak dimasukkan ke dalam laga.

Sebagai penggantinya, sang manajer yang berasal dari Italia tersebut tampilkan Nathan Ake untuk gantikan Cahill dan Willian dan Michy Batshuayi diberi peluang lebih awal daripada Hazard dan Costa.

Perputaran tersebut membawakan hasil baik, di mana Chelsea tundukkan Spurs dengan hasil positif 4-2. Hasil positif dengan skor yang serupa pun diraih ketika berhadapan dengan Soton.

“Hal ini merupakan hasil oke yang baik. Hari ini saya merasa amat senang dengan upaya para pemain. Ini bukanlah pertandingan yang mudah usai laga yang tidak mudah berhadapan dengan Spurs. Southampton miliki para pemain oke dan tampilkan sepakbola dengan oke,” ucap Conte.

“Opsi yang saya ambil amat tepat untuk laga menghadapi Tottenham dan pada pertandingan hari ini. Tak mudah ambil keputusan yang amat luar biasa ini,” kata dia.

Berhadapan dengan Southampton, Chelsea yang unggul dengan cepat lewat Hazard, pernah kerepotan setelah Romeu membuat kedudukan imbang. Namun angka yang diciptakan Cahill menjelang turun minum dianggap Conte menjadi kunci atas keberhasilan ‘Si Biru’.

“Bisa ciptakan angka di akhir babak pertama merupakan sebuah hal yang krusial. Saya menjadi percaya diri. Saya saksikan tim memperlihatkan Semangat yang fantastis untuk raih hasil oke. Pada jalannya musim ini, hal tersebut sulit,” lanjut bekas pelatih Juventus tersebut.