Conte Tetap Menomor Satukan Italia

Pelatih yang sukses besar bersama Chelsea dimusim debutnya dalam pentas Premier League Inggris, Antonio Conte belum lama ini berbagai cerita perihal pandangan hidup dimasa depan.

Pada kesempatannya, Conte menjelaskan niatnya untuk kembali ke Liga Italia dimasa mendatang sebagaimana cintanya selalu berada dinegara penghasil Pizza tersebut. Bisa diartikan jika Conte sangat cinta pada Italia yang telah memberikan semuanya kepada Conte sampai sekarang ini.

Munculnya ungkapan-ungkapan Conte itu terjadi pada sebuah acara di Inggris, dimana Conte menjadi tamu undangan yang menghadirkan komedian Italia, Pio dan Amedeo. Di acara tersebut, Conte awalnya menjelaskan bagaimana dirinya mencoba beradaptasi dengan situasi baru macam Inggris yang jelas-jelas berbeda dengan Italia.

Conte resmi mendarat ke London, Inggris usai berpisah dengan timnas Italia dalam pergelaran Euro 2016. Dalam hitungan bulan, COnte pun terbilang cukup sukses lantaran membawa Chelsea menembus final Piala FA dan berpeluang besar menjuarai Liga Primer Inggris karena sampai saat ini masih berada dipuncak klasemen dengan keunggulan empat angka dari Tottenham Hotspur.

“Enam bulan menjadi tantangan terbesar saya, durasi itu menjadi waktu saya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dan kehormatan dari publik Inggris. Dan ketika semua itu terjadi, barulah Anda berdua datang,” cetus Conte.

Lantas dua komedian itu bertanya ke Conte perihal perasaannya tinggal di Inggris, lebih dalam pertanyaan itu menerangkan apakah Conte bahagia berada di London. Conte menjawab: “Well….”

Selanjutnya Conte mendapat pertanyaan apakah dia akan kembali ke Italia dimasa depan, Conte menjawab: “Ya, hati saya selalu berada di Italia,”

Makin menarik ketika dua komedian itu menyindir Conte dengan ungkapan “bukankan tak ada klub Italia yang mampu membayar gaji Anda (Conte)”, mantan pelatih Juventus itu pun menjawab: “Bukankan ada pemilik baru yang datang dengan kekuatan besar.”