Conte Terkejut Dengan Reaksi Hazard dan Costa

Antonio Conte mengaku terkejut dengan reaksi brilian Diego Costa dan Eden Hazard dikala mereka masuk sebagai pemain pengganti dibabak kedua dalam kemenangan besar Chelsea atas Tottenham Hotspur dilaga semia final Piala Fa kemarin.

Dilaga tersebut, Chelsea sukses menyingkirkan tim sekota asal London itu dengan skor 4-2. Dimana skor sempat berakhir imbang sampai menit ke-65, namun perubahan yang dilakukan Conte dengan memasukan Hazard beserta Costa secara bersamaan terbilang tepat.

Hazard akhirnya masuk sebagai pemain pengganti dipertandingan yang digelar Wembley tersebut dan memberikan efek luar biasa dengan mencetak gol ketiga The Blues, sebelum memberi assist untuk Nemanja Matic. Secara keseluruhan dua gol tersebut menggenapi dua gol Willian yang lebih dulu tercipta dibabak pertama dan dua gol Hotspur diciptakan Harry Kane dan Delle Alli.

Usai menjadi cadangan, Conte diprediksi akan langsung menurunkan kedua pemain itu sebagai stater dikala timnya kedatangan tamu macam Southampton dalam lanjutan Premier League INggris tengah pekan ini.

“Saya menyadari jika semua pemain ingin selalu menjadi yang terdepan untuk tampil. Namun setiap manajer harus membuat keputusan terbaik di tiap situasi untuk menemukan keseimbangan terbaik,” jelas Conte.

“Saya disini juga harus bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain yang menunjukan komitmen luar biasa kepada tim dan keinginan untuk bermain itu akan membantu mereka bertumbuh,”

“Dan reaksi mereka membuat saya terkejut, sangat bagus. Namun saya kira Costa dan Hazard dalam kondisi bagus dan semoga saya bisa melihat performa terbaik dari para pemain lain.” tutupnya.

Chelsea untuk sementara ini berada dalam situasi terancam, sempat unggul tujuh angka dari Hotspur. Kini jarak mereka terpangkas kembali menjadi empat angka dan wajib hukumnya bagi The Blue untuk menyelesaikan laga sisa Premier League INggris dengan kemenangan jika ingin mengakhiri musim 2016/17 sebagai juara.