Conte Siap Kunci Gelar Premier League Pekan Ini

Antonio Conte menekan pada anak asuhnya untuk memastikan gelar juara Premier League Inggris lebih cepat pada hari Jumat pekan ini. Chelsea pun akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-36 dalam lanjutan Premier League yang menyisahkan tiga pertandingan lagi.

Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic menjadi sosok utama kemenangan The Blues atas Middlesbrough dini hari tadi, kemenangan ini pun semakin mendekatkan mereka untuk mengangkat kembali gelar tertinggi liga INggris tersebut.

Sejatinya Chelsea hanya perlu memenangkan laga melawan West Brom, kemenangan akan menyegel Chelsea sebagai juara musim ini sebagaimana Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah 1-0 dari West Ham United sekaligus menjauhkan kembali jarak mereka dengan Chelsea menjadi tujuh angka.

Usai laga melawan West Brom, Chelsea akan menjalani dua laga sisa melawan Watford dan Sunderland untuk mengembalikan nama besar Chelsea semenjak tiga musim terakhir mereka puasa gelar domestik.

“Baiknya untuk kami sekarang adalah memikirkan laga selanjutnya. Pada situasi ini, saya selalu mengatakan kepada mereka untuk memikirkan diri sendiri tanpa harus menunggu hasil rival,” cetus Conte dalam jumpa pers usai pertandingan ketika ditanyai peluang Chelsea menuju tangga juara Premier League.

“Hari Jumat nanti menjadi tantangan kami untuk bisa memastikan diri lebih cepat sebagai juara musim. Benar ini tak semudah yang Anda pikirkan, kami memiliki tiga peluang didepan untuk dieksploitasi demi menjadi juara. Kami sangat dekat. Tapi kami butuh langkah lain untuk menjadi juara di Liga Primer, sebuah pencapian yang luar bagi kami setelah yang kami lalui musim ini,”

“Dan yang benar sekarang adalah saya bisa bersantai sejenak dari hasil yang kami dapat sekarang. Ini kemenangan besar. Di periode ini, kemenangan adalah hal besar. Sekarang kami harus memikirkan langkah selanjutnya,”

“Penting bagi kami memikirkan langkah selanjutnya, melawan West Brom menjadi target kami menutup musim dan kami harus berusaha memenangkan liga pada Jumat. Tak mudah mengalahkan West Brom dikandang dan kami harus memberikan perlawanan terbaik kami. Saya yakin mereka akan memberika yang terbaik melawan kami.” tutupnya.

Chelsea dimusim ini berkesempatan untuk mengakhiri musim dengan dua gelar sekaligus. Dimana yang pertama adalah peluang mereka menjuarai Liga Primer Inggris dan yang kedua datang dari Piala FA andai Eden Hazard bisa membawa The Blues mengalahkan Arsenal dipartai final akhir Mei mendatang.