Conte Sempat Cemas dengan Ancaman Spurs

antonio conteHasil maksimal yang diraih Chelsea atas Middlesbrough membuat mereka sudah semakin dekat menuju gelar Liga Inggris. Sebelum itu Antonio Conte sempat merasa sangat cemas dengan potensi ancaman Tottenham Hotspur.

Chelsea melumat Middlesbrough tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB. Gol-gol The Blues dikemas oleh Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic.

Tiga angka tambahan membuat Si Biru mengumpulkan 84 angka, memimpin tujuh angka di atas Spurs yang pada laga lain terpeleset dengan menyerah 0-1 dari West Ham United.

Chelsea hanya memerlukan satu kemenangan lagi dari tiga partai sisa untuk mengamankan trofi gelar. Kecuali ada bencana besar, sulit membayangkan Chelsea gagal menjadi kampiun musim ini.

Hanya satu langkah lagi menjadi jawara, eks manajer Juventus ini sempat dibuat ketar-ketir oleh Tottenham. Itu terjadi ketika rival sekotanya itu mengikis jarak menjadi empat angka saja.

“Saya pikir ada satu momen dimana Antonio Conte pernah sangat cemas melihat Tottenham,” ujar eks pemain Liverpool yang kini jadi pengamat, Jamie Carragher, kepada Sky Sports.

“Dia amat fokus dan intens. Saya bisa membayangkan dia seperti itu di kamp latihan,” sambungnya.

Kecemasan Conte, tambah Carragher, ialah karena pengalamnnya gagal menjadi juara saat aktif jadi pemain. Pada musim 1999/2000, Conte yang memegang ban kapten gagal mengantarkan Juventus jadi juara karena tumbang di pekan terakhir. Titel tersebut akhirnya jatuh dalam pelukan Lazio yang memimpin satu angka di akhir musim.

“Ia merupakan bagian dari skuat Juventus yang satu kali kehilangan gelar trofi di hari terakhir, jangan lupakan itu,” lanjut Carragher.

“Dia pun menularkan pengalamn tersebut kepada para pemain. Sebelum pertandingan di Goodison Park, di mana mereka bisa saja kalah, mungkin anda bakal mengatakan pengalamannya sudah tidak dia bawa,” tegas mantan bek Liga Inggris.